Powered By Blogger

Kamis, 16 Juni 2011

Manajer Pizza Ria Segera Diperiksa



MAKASSAR--Dugaan pencurian air bersih PDAM yang dilakukan Pizza Ria Kafe, Jalan Boulevard Panakkukang Makassar diusut penyidik Polsekta Panakkukang, setelah resmi menerima laporan dari PDAM Wilayah III Makassar. Dalam waktu dekat, polisi segera memintai keterangan karyawan maupun manajer Pizza Ria Kafe.
"Pasti kita akan melakukan kros cek ke Pizza Ria Kafe secepatnya. Namun sebelum memeriksa pihak Pizza Ria, kita terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap karyawan dari pihak PDAM, utamanya pihak yang pertama kali menemukan dugaan pencurian tersebut," jelas Kapolsekta Panakkukang Makassar, Kompol Mun Nur Akbar, Kamis, 16 Juni.
Akbar menegaskan, pihaknya terlebih dahulu akan menelusuri siapa yang melakukan pemasangan pipa tersebut. Apalagi menurut dia, dugaan pencurian air PDAM tersebut ditengarai sudah berlangsung sejak 2004 lalu. Kendati menjadwalkan pemeriksaan terhadap Pizza Ria Kafe, polisi belum memastikan kapan pihak tersebut akan dimintai keterangan polisi.  
"Juga kita akan cari tahu sejak kapan Pizza Ria Kafe ini berdiri di situ. Apakah memang sudah ada sejak 2004 atau bagaimana,  ini yang perlu kita telusuri terlebih dahulu sebelum melangkah melakukan pemeriksaan," jelas Akbar.
Dia menyebutkan, polisi akan terlebih dahulu memeriksa petugas PDAM utamanya dari pihak teknik yang bersentuhan  langsung dengan persoalan pelanggan. Selain untuk mengorek bagaimana proses  pemasangan air bersih di bangunan itu, juga untuk mengetahui seperti apa dugaan pencurian tersebut diungkap oleh PDAM.
"Jangan sampai, ada juga oknum PDAM  yang bermain dengan Pizza Ria Kafe, karena kenapa PDAM baru mengungkap persoalan ini setelah sekian lama berlangsung," kata Akbar.
Sebagaimana dilansir sebelumnya, PDAM Wilayah III Makassar melaporkan Pizza Ria Kafe ke polisi karena dugaan pencurian air yang berlangsung selama 80 bulan. Akibat pencurian itu, PDAM mengaku rugi hingga Rp196 juta. (hamsah umar)                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar