Powered By Blogger

Minggu, 19 Juni 2011

Delapan Titik Rawan Balapan Liar


MAKASSAR--Petugas satuan lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar, harus bekerja lebih keras lagi untuk mengatasi aksi balapan liar yang sering terjadi di kota ini. Selain mengganggu arus lalu lintas, aksi balapan liar ini juga sangat rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Di Makassar, setidaknya ada delapan titik yang sering digunakan warga untuk menggelar balapan liar.
Menurut data yang dilansir Satlantas Polrestabes Makassar, titik jalan utama yang sering digunakan melakukan balapan liar itu antara lain; Jalan Perintis Kemerdekaan seperti di depan STMIK Dipanegara, Metro Tanjung Bunga, Alauddin, Veteran, Bandang, Hertasning Baru, Urip Sumoharjo, dan Cendrawasih.  
Kasat  Lantas AKBP Muh Hidayat membenarkan sejumlah jalan poros tersebut yang sering digunakan balapan liar oleh pengguna kendaraan bermotor di daerah ini. Untuk mengatasi hal itu, perlu perhatian bersama baik pemerintah maupun masyarakat secara keseluruhan. 
Aksi balapan liar di kota Makassar utamanya di Jalan Veteran dan Veteran Selatan utamanya pada Minggu dini hari, tekesan mendapat sambutan meriah dari warga sekitar. Pasalnya, begitu pelaku balap liar mulai beraksi, warga yang ada di sekitarnya ramai-ramai menonton di pinggir jalan. Hal ini semakin membuat pelaku balapan liar makin senang beraksi, meski tindakan mereka mengganggu kelancaran lalu lintas.
Dalam mengatasi persoalan balapan liar di Makassar, Hidayat berharap peran aktif pemerintah utamanya camat bisa memberikan kontribusi penanganan masalah balapan liar di daerah ini. 
Dalam kasus balapan liar, Hidayat menyebutkan bahwa sepanjang 2011 ini, jumlah kendaraan bermotor yang diamankan karena terlibat balapan liar sudah mencapai 87 unit. "Motor-motor ini kita sita karena  melakukan balapan liar," kata Hidayat. (hamsah umar)              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar