Powered By Blogger

Senin, 27 Juni 2011

Tiga IRT Curi Kemeja di Ramayana


MAKASSAR--Tiga ibu rumah tangga (IRT) tertangkap berusaha mencuri kemeja di Ramayana, Jalan Adyaksa Baru, Makassar. Pelaku  pencurian yang saat ini ditahan di Polsekta Panakkukang itu berusaha mencuri beberapa lembar pakaian dengan cara memasukkan ke tas jinjing mereka. 
Ketiga pelaku pencurian tersebut diketahui bernama 
Andi Marwati, Irawati dan Ani. Pakaian jenis kemeja yang diambil ketiga pelaku itu bermerek Lasain dan D'britano. Para pelaku ini menjalankan aksinya dengan cara bersama. Ada yang bertugas mengawasi penjaga toko, dan lainnya mengambil barang lalu dimasukkan dalam tas.
Sebelum mengambil pakaian, mereka terlihat asik memilih-milih pakaian layaknya warga lain yang sedang berbelanja. Namun saat melakukan aksinya itu, pihak penjaga toko sudah mulai curiga dengan gerak-gerik ketiganya hingga dia terus diawasi oleh pramuniaga.
Saat berusaha meninggalkan kasir, petugas keamanan di Ramayana dan karyawan kemudian melakukan penggeledahan terhadap ketiganya. Setelah diperiksa, dugaan bahwa mereka mengambil barang tanpa dibayar benar. Karyawan menemukannya dari tas pelaku.
Ketiga IRT yang kompak mencuri kemeja itu berasal dari alamat yang berbeda-beda, ada yang beralamat di BTP, dan Antang. 
KapolsektaPanakukang, Kompol Muhammad Nur Akbar membenarkan adanya IRT yang ditangkap karena melakukan pencurian pakaian di toko. Dia kata dia ditangkap security toko kemudian diserahkan ke Polsekta Panakkukang. Ada dugaan,  pelaku sudah sering melakukan aksinya. "Bahkan ada salah seorang pelaku yang sudah pernah ditangkap sebelumnya karena melakukan pencurian," kata Akbar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar