Powered By Blogger

Senin, 27 Juni 2011

HDCI Disambut Pesta Adat Rambu Solo


MAKASSAR--Seratusan peserta celebes touring Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) trans Makassar-Toraja, yang akan dilepas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman di depan Fort Rotterdam Makassar sekira pukul 07.00, akan melalui poros Camba. Selama perjalanan, rombongan akan istirahat tiga kali.
Lokasi yang menjadi tempat beristirahat antara lain; Cijantung-Camba, Rujab Bupati Wajo, dan Gunung Bambapuang-Enrekang. Di Wajo, peserta musyawarah nasional (munas) HDCI ini akan dijamu makan siang oleh Bupati Wajo, Burhanuddin Unru. Tapi sebelumnya, mereka juga akan sarapan di Cijantung, salah satu warung di Camba.
Dari Rujab Bupati Wajo, rombongan akan melanjutkan perjalanan melalui Sidrap ke Enrekang. Di sini, peserta akan istirahat sekalugus menikmati keindahan alam gunung Bambapuang, kemudian melanjutkan perjalanan ke Toraja. Rombongan dijadwalkan tiba di daerah wisata tersebut sore hari ini.
Keesokan harinya, rombongan akan mengawali aktivitas dengan  melakukan city tour ke beberapa tempat wisata terkenal di Tana Toraja sekaligus mempromosikan salah satu objek wisata andalan di Sulsel ini. Usai melakukan city tour, peserta munas HDCI baik dari Makassar, Palu, Manado yang sudah lebih awal tiba di Toraja, akan menghadiri pesta pemakaman salah seorang tokoh Tana Toraja, Frederik Batong.
Ketua HDCI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin saat menggelar welcome party peserta HDCI di rujab wali kota menyebutkan, pesta pemakaman adat Tana Toraja ini dipastikan meriah. Selain pesta tersebut merupakan adat setempat, pesta rambu solo ini akan dikabarkan akan dihadiri sejumlah pejabat dari Jakarta, termasuk salah seorang putra mendiang Presiden RI, Suharto, Tommy Suharto. 
"Jadi ini saya kira pesta pemakaman yang cukup meriah, karena yang akan dipestakan adalah salah seorang tokoh besar di Tana Toraja. Bahkan Tommy Suharto turut hadir dalam acara tersebut," kata Ilham.
Dalam touring HDCI ke Tana Toraja ini, sejumlah klub sepda motor besar di kota Makassar juga berpartisipasi sebagai penggembira. Bahkan, beberapa motor kecil di kota ini akan mengawal touring ini hingga perbatasan Makassar-Maros. Para peserta munas dan touring HDCI sudah berkumpul di Fort Rotterdam sekira pukul 06.00.
Usai menyaksikan pesta pemakaman adat salah seorang tokoh di Tana Toraja, malam harinya rombongan akan dijamu makan malam oleh bupati Tana Toraja. Di daerah wisata ini, mereka akan bertemu dengan rombongan lain seperti dari Palu yang lebih awal tiba, Manado, dan peserta lainnya.
Rombongan ini baru meninggalkan Tana Toraja pada 30 Juni mendatang. Peserta diagendakan makan siang di Sidrap. Dari Sidrap, mereka akan mampir ke kawasan permandian air terjung Bantimurung, Maros. Di sini, sejumlah klub motor sport di Makassar bakal bergabung kemudian bersama-sama melanjutkan perjalanan ke Makassar.
Tiba di Makassar, peserta terlebih dahulu menyaksikan Makassar Festival yang digelar di Trans Studio, sebelum cek in ke hotel yang telah ditentukan. "Mudah-mudahan rangkaian acara ini tidak mengalami hambatan, seperti yang dialami teman kita dari Manado yang kabarnya kesulitan bahan bakar," kata Ilham. (hamsah umar)          
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar