Powered By Blogger

Minggu, 26 Juni 2011

Nongkrong di Flyover, Polisi Usir Warga


MAKASSAR--Kebiasaan pasangan remaja menjadikan flyover sebagai tempat nongkrong, mulai mendapat penindakan dari Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar. Minggu malam, puluhan remaja yang asik pacaran atau sekadar kumpul dan duduk di pembatas jalan diusir petugas kepolisian yang melakukan razia.
Keberadaan warga yang setiap malam nongkrong di flyover ini dinilai pihak kepolisian mengganggu arus lalu lintas, termasuk mengancam keselamatan pengguna jalan serta warga itu sendiri. Pasalnya, tidak sedikit warga yang sering nongkrong itu naik di pembatas flyover untuk duduk. Padahal kalau jatuh, jiwa mereka dipastikan tidak selamat.
"Kalau mereka terus dibiarkan berkumpul di flyover, ini bisa mengakibatkan kerawanan berlalu lintas. Makanya, kita minta mereka meninggalkan tempat," kata Kepala Sub Unit II Satlantas Polrestabes Makassar, Ipda Deddy H.
Deddy menambahkan, undang-undang lalu lintas juga dengan jelas melarang pengendara sepeda motor untuk berhenti pada marka jalan, apalagi sampai mereka menjadikan bagian jalan tersebut sebagai tempat berkumpul atau berpacaran. 
Di flyover ini, puluhan remaja sudah mulai berdatangan begitu matahari terbenam. Bahkan sering kali ada pasangan remaja yang terang-terangan berpelukan di atas motor mereka. Mereka terkesan tidak peduli dengan lalu lintas kendaraan yang terbilang padat. "Kalau tindakan persuasif  yang kita lakukan tidak diindahkan, kita akan tindaki mereka dengan melakukan penilangan," kata Deddy. (hamsah umar)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar