Powered By Blogger

Selasa, 14 Juni 2011

Pulang Antar Jenazah, Mahasiswa Diparangi




MAKASSAR--Salah seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Makassar, Fisi menjadi korban pemarangan oknum tidak dikenal di Kelurahan Sudiang, Selasa, 14 Juni dini hari. Korban pemarangan tersebut baru saja pulang mengantar jenazah rekannya ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang akan diantar ke kampung halamannya, Tana Toraja.
Mahasiswa yang tercatat sebagai pengurus Forum Mahasiswa Toraja (Format) itu, diparangi hingga mengakibatkan pelipis kanannya robek terkena parang. Informasi  yang diperoleh, sebelum melintas di lokasi kejadian, sejumlah pemuda sedang berkumpul di pinggir jalan. Begitu melihat korban akan melintas pelaku langsung melakukan pengadangan dengan senjata tajam. Kejadian itu tidak jauh dari perlimaan  Bandara-Tol.
Rekan korban yang diantar itu adalah mahasiswa STITEK Darmayadi Makassar, Asan yang tewas tenggelam di Tanjung Bayang Makassar pada Minggu lalu.
Menurut salah seorang teman korban yang ada pada saat kejadian, Irfan menyebutkan bahwa dirinya diadang oleh kelompok pemuda secara tiba-tiba, sehingga salah seorang temannya menjadi korban karena tidak bisa menghindar saat diparangi oleh pelaku.
"Kami tidak mengetahui kenapa kami diserang begitu melintas, padahal kita tidak pernah terlibat permasalahan dengan mereka," ujar Irfan.
Kapolsekta Biringkanaya, Kompol Mursalim membenarkan  pemarangan tersebut. Pihaknya kata dia masih melakukan penyelidikan terhadap para pelaku. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi telah melakukan pemeriksaan saksi dari rekan korban. "Kita sementara melakukan penyelidikan," kata Mursalim. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar