Powered By Blogger

Senin, 20 Juni 2011

PDAM Lamban Serahkan Dokumen




MAKASSAR--Pihak PDAM Wilayah III Makassar yang melaporkan Pizza Ria Kafe, Jalan Boulevard Panakkukang Makassar ke polisi karena dugaan pencurian air bersih PDAM, tampaknya terkesan lamban untuk menyerahkan dokumen yang dibutuhkan penyidik dalam rangka penyelidikan.
Penyidik Polsekta Panakkukang telah meminta PDAM Wilayah III Makassar untuk memberikan datang mengenai pegawai PDAM yang bertugas pada saat pemutusan aliran air di bangunan tempat Pizza Ria Kafe berdiri saat ini. Data yang diminta polisi dimaksud seperti petugas PDAM yang melakukan pemutusan jaringan pada 2004 lalu, serta petugas teknis PDAM lainnya yang mengetahui jaringan tersebut.
Sayangnya, hingga Senin, 20 Juni, PDAM Wilayah III  Makassar belum juga memberikan datang yang dibutuhkan penyidik sebagai pendukung penyelidikan. "Jadi data yang kita minta dari PDAM sampai saat ini belum ada yang diberikan," kata Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar, Senin, 20 Juni.
Akbar menyebutkan, petugas PDAM yang datang melaporkan kasus pencurian air oleh Pizza Ria Kafe beberapa waktu  lalu, juga mengaku tidak tahu siapa petugas PDAM yang melakukan pemutusan jaringan pada 2004 lalu. Padahal, keterangan dari petugas PDAM tersebut diperlukan untuk penyelidikan kasus ini.
Akibat kelambanan pihak PDAM memberikan data yang diperlukan penyidik, polisi hingga saat ini belum melakukan pemeriksaan terhadap manajemen Pizza Ria Kafe. "Kita belum melakukan pemanggilan karena yang kita butuhkan dulu adalah data PDAM. Pemeriksaan harus didahulukan dari petugas PDAM sendiri," kata Akbar.
Sebagaimana dilansir sebelumnya, pihak PDAM Wilayah III Makassar melaporkan Pizza Ria Kafe ke polisi karena ditengarai mencuri air bersih. Laporan yang disampaikan PDAM pekan lalu itu menyebutkan bahwa perusahaan daerah tersebut mengalami kerugian sekitar Rp196 juta. Pizza Ria Kafe ditengarai melakukan pencurian air selama 80 bulan atau sejak 2004 lalu.  (hamsah umar)                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar