Powered By Blogger

Rabu, 22 Juni 2011

Lawan Polantas, Empat Warga Diamankan




MAKASSAR--Empat warga yang diketahui beralamat di Jalan Ando Tonro IV, Kecamatan Tamalate, Makassar diamankan petugas Satuan Lalu Lintas Polsekta Ujung Pandang, Selasa malam. Para pemuda tersebut diamankan polisi lalu lintas (polantas) karena melakukan perlawanan saat razia  kendaraan bermotor.
Keempat warga yang ditangkap tersebut masing-masing; Rusli, Sahabuddin, Rusmin, dan Hera. Mereka yang ditangkap itu bahkan ada yang mabuk berat karena diduga baru saja pesta ballo.
Penangkapan warga itu bermula ketika Satuan Lalu Lintas Polsekta Ujung Pandang melakukan razia di perempatan Jalan Lamadukelleng-Jalan Latumahina. Saat sedang melakukan razia itu, dua sepeda motor yang dikendarai Rusli, Saha, dan Hera melintas tanpa menggunakan helm. Bahkan saat melintas, mereka membunyikan kendaraannya dengan suara keras hingga memancing polisi melakukan pengejaran.
Empat anggota Polantas langsung mengejar kedua sepeda motor tersebut hingga berhasil menghentikan motor mereka di Jl Ratulangi. Saat dihentikan tersebut, tiba-tiba satu unit mobil Carry DD 1496 G yang diduga membuntuti pengejaran itu mengepung petugas.
Penumpang yang ada di dalam mobil tersebut langsung turun dan mengeroyok polantas. Saat itu, polisi langsung mengeluarkan tembakan ke udara hingga mereka melarikan diri. Sementara mobilnya ditinggalkan begitu saja. Sementara tiga warga yang mabuk berat serta seorang perempuan ditinggalkan hingga diamankan polisi. Mereka kemudian digiring ke Polsekta Ujung Pandang.
Kapolsekta Ujung Pandang, Kompol Aisyah membenarkan peristiwa tersebut. Untuk kepentingan pengelidikan, keempat warga yang berhasil ditangkap itu saat ini masih dilakukan pemeriksaan. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar