Powered By Blogger

Sabtu, 11 Juni 2011

Keseimbangan Vokal dan Bas

MODIFIKASI audio pada kendaraan  tidak hanya mengandalkan desain ekstrem, juga memberikan sentuhan khusus pada perangkat audio tertentu. Desain audio juga tidak jarang menyesuaikan dengan jenis musik  yang digandrungi. Modifikasi audio selalu mengikuti jenis lagu yang digemari penggunanya.
Ada desain audio yang mengandalkan bas, ada juga sekadar vokal, begitu juga dengan treble. Tapi untuk mobil yang satu ini, desain audio mengombinasikan vokal dan bas. Kedua jenis ini diseimbangkan sehingga  baik vokal maupun bas memiliki suara yang seimbang. "Setelan audionya menyeimbangkan bas dan vokal," kata Harianto Gosali.
Untuk mewujudkan keseimbangan desain audio antara bas dan vokal ini, mobil yang didesain pada Auto HAR ini menggunakan Kicker L7 Solobaric sebanyak dua unit monoblok LM 3200 yang berfungsi mengangkat bas. Sementara untuk mengangkat vokal, Harianto  menggunakan Zapco enam channel. Dengan perangkat audio yang dipasang pada perangkat audio ini, dipastikan dukungan vokal akan maksimal.
Dengan dukungan perangkat audio yang dibenamkan pada setelah audio ini, Harianto menyebutkan hasil yang dicapai maksimal baik vokal maupun bas. 
Pada bagian lain, dia juga tidak lupa memberikan dua unit kapasitor yang berfungsi sebagai penghemat daya.        
Untuk speaker bagian depan, Honda Jazz milik Harianto ini menggunakan full scans peed three way sebanyak tiga pasang. Dengan konsep ini, dijamin akan memberikan kenyamanan untuk menikmati musik saat mengemudikan mobil. (hamsah)       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar