Powered By Blogger

Sabtu, 25 Juni 2011

Saringan Udara Versi Racing



MEMAKSIMALKAN fungsi pada komponen kendaraan tidak hanya dengan melakukan perawatan rutin, juga pilihan jenis komponen yang ada. Selain karena alasan fungsi, model dan tampilan komponen juga menjadi alasan utama untuk menentukan pilihan.
Sebut saja pada saringan udara motor Harley Davidson tipe Heritage Softail yang satu ini. Motor yang berpelat DD 6969 T ini memiliki saringan udara versi racing, hyper charger. Dengan menggunakan saringan udara versi racing ini, kinerja lalu lintas udara di mesin akan lebih baik.
Tapi yang unik dari saringan udara versi racing ini lebih kepada modelnya. Pada salah satu bagian, mirip mata apalagi pada bagian ini ada dua lubang dan memiliki penutup. Sehingga pada saat mesin dinyalakan, saringan motor unik ini terlihat seperti mata yang sedang berkedip-kedip. "Sebenarnya saringan ini fungsinya sama dengan jenis saringan udara lainnya. Cuma ini lebih pada modelnya saja yang kelihatan lebih baik," kata Hendra.
Bagian lain yang tidak kalah uniknya adalah kaca spion. Spion yang terbungkus dengan bahan stainless ini terlihat sangat imut. Bahkan besarnya sama dengan jempol orang dewasa. Kendati imut, namun kesan yang ditampilkan tidak menghindarkan dari motor yang berukuran cukup besar ini.
Karena sebagian besar rangka motor ini terbuat dari bahan stainless steel, motor Harley full modifikasi ini terlihat cukup mengkilap. Mulai dari pelek, setir, rangka setir, dan beberapa bagian lainnya. Ini pula yang menjadikan motor yang bodinya dirakit ini tampil semakin garang. (hamsah umar)                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar