Powered By Blogger

Senin, 13 Juni 2011

Pembobolan Mobil Makin Marak



MAKASSAR--Kasus pembobolan mobil yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab di Makassar, masih terus  melahirkan kekhawatiran masyarakat.  Pasalnya, pelaku setiap saat mengintai mobil yang sedang parkir di pinggir jalan hingga depan rumah. Terakhir, pembobolan mobil kembali terjadi di Kompleks Perumahan IDI, Senin, 13 Juni sekira pukul 09.00. 
Korbannya adalah Manajer Rumah Makan Ayam Goreng Sulawesi, Irawati Askin. Istri salah seorang pengacara ini dibobol mobil Xenia DD 654 OV miliknya saat parkir di Perumahan IDI. Saat itu, korban sedang mengikuti arisan keluarga pada salah satu rumah di perumahan tersebut. Saat hendak pulang, dia baru tahu mobilnya telah dirusak. Kaca belakang kiri dipecahkan pelaku.
Menurut Irawati saat melapor di SPK Polsekta Panakkukang, saat kejadian berlangsung ada sembilan mobil yang sedang parkir di depan rumah. Dia mengaku tidak mendengar suara saat kaca mobilnya dipecahkan pelaku maupun teman lainnya yang mengikuti arisan. Para pelaku ini terbilang nekat karena saat kejadian suasana di lokasi kejadian ramai.
Dalam kejadian itu, Irawati menyebutkan bahwa tidak ada barang berharga yang dibawa oleh pelaku. Pasalnya, tas yang disimpan korban di dalam mobil adalah tas kosong. "Tidak ada yang diambil karena dalam mobil tidak ada  barang berharga," ujar karyawan Irawati, Ahmad saat menemani korban melapor ke polisi. 
Warga Jalan Bumi 12 Blok A10 No.52 Makassar ini  menyesalkan ulah pelaku yang telah melakukan perusakan terhadap mobilnya. Dia pun berharap polisi mampu mengungkap kasus tersebut. 
Kasus pembobolan mobil di Makassar ini sudah mengakibatkan belasan warga menjadi korban, serta mengakibatkan kerugian material hingga seratusan juta rupiah. Namun para pelaku tersebut belum bisa diungkap oleh kepolisian. 
Kendati begitu, Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar menegaskan bahwa upaya penyelidikan terhadap kasus tersebut tetap dilakukan. Polisi bahkan melakukan pengintaian di lokasi yang dianggap rawan terjadi  pembobolan mobil. (hamsah umar)                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar