Powered By Blogger

Sabtu, 25 Juni 2011

Stabil Menggunakan Ban Besar



INGIN merasakan kenyamanan saat mengendarai motor besar sejenis Harley Davidson, tentu saja menjadi harapan semua pihak apalagi menyangkut keselamatan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti ban motor dengan ukuran yang lebih besar. Dengan ukuran ban yang terbilang besar ini, maka stabilitas motor saat dikendarai sedikit terjawab.
Apalagi, untuk mempercantik tampilan motor, ukuran ban tidak bisa dikesampingkan. Semakin besar ukurannya, maka semakin keren dan menarik pula kendaraan itu sendiri. Bahkan, persoalan ban motor ini menjadi hal lumrah bagi penggila motor modifikasi.
Motor Harlay Davidson yang satu ini misalnya menggunakan ban yang cukup besar. Untuk ban belakang misalnya memiliki lingkaran 280/35 R-18 M/C 84 V, sedang untuk  ban depan   memiliki lingkaran 120/70. Keduanya menggunakan pelek 21 inci. Selain tampilannya cukup keran karena menggunakan ban besar, harga ban ini juga cukup mahal hingga jutaan rupiah. Jenis ban yang digunakan juga adalah pilihan, yang memang menjadi rekomendasi Harley Davidson, Metzeler.  
Begitu juga pelek yang digunakan. Pelek yang berbahan stainless steel ini sudah termasuk langka di pasaran. Hanya diperoleh dari pemilik bengkel yang ada di Jakarta.     
Sementara untuk rem cakram dan setir menggunakan merek tuples. Pada bagian setir ini, Hendra lebih memilih menggunakan setir yang lurus, untuk menyesuaikan dengan desain motornya.  Tentu saja,  kenyamanan saat berkendara juga menjadi alasan menggunakan setir lurus. (hamsah umar)           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar