Powered By Blogger

Senin, 20 Juni 2011

SMKN 1 Makassar Gelar Reuni Akbar




MAKASSAR--Alumni SMKN 1 Makassar untuk pertama kalinya akan menggelar reuni akbar yang dijadwalkan  berlangsung, Sabtu, 25 Juni. Reuni dengan tema Back to School ini diharapkan menjadi ajang untuk mempertemukan alumni, serta awal untuk memberikan perhatian kepada SMKN 1 Makassar.
Selain reuni akbar, alumni SMKN 1 Makassar juga akan melakukan musyawarah besar (mubes) Ikatan Alumni (IKA) SMKN 1 Makassar. Agenda mubes adalah memilih ketua dan pengurus baru. Agenda reuni dan ramah tamah akan digelar di sekolah serta Balai Manunggal pada malam harinya.
Ketua Panitia, Bahar serta panitia lain saat bertandang ke redaksi Harian FAJAR, Senin, 20 Juni menyebutkan bahwa reuni ini dilakukan agar para alumni utamanya yang telah sukses dalam berbagai bidang, bisa memberi perhatian kepada sekolahnya.
Yang jadi istimewa, karena dalam reuni ini panitia akan memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi yang ada di SMKN 1 saat  ini. Selain penghargaan terhadap siswa, panitia juga akan memberikan penghargaan khusus kepada guru utamanya yang telah pensiun dari SMKN 1 serta pegawai yang sudah lama mengabdi di sekolah tersebut. "Kita berharap guru  yang sudah pensiun bisa kita hadirkan semua, karena ada penghargaan yang akan kita berikan, sebagai bentuk perhatian kita," kata Fatimah.
Panitia reuni juga menegaskan bahwa alumni sangat  mendukung sekolah ini menjadi sekolah berstandar internasional (SBI). Salah satu syarat kata dia adalah harus pernah melakukan reuni, serta pengurus IKA. "Makanya kegiatan in merupakan bentuk dukungan alumni untuk melihat SMKN 1 menjadi sekolah SBI," tambah Bahar.
Dia berharap, dengan reuni ini SMKN 1 ke depan semakin maju. Apalagi kondisi bangunan sekolah tersebut dianggap cukup memprihatinkan dibanding sekolah lain. Padahal sekolah ini merupakan sekolah kejuruan pertama di Makassar. Panitia juga berharap, seluruh alumni sekolah ini bisa berpartisipasi dan menyemarakkan reuni akbar  yang akan dilakukan. ( hamsah umar)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar