Powered By Blogger

Minggu, 26 Juni 2011

Mahasiswa Lutra Serahkan Diri


*Tiga Masih Buron 

MAKASSAR--Karman alias Ami salah seorang mahasiswa asal Luwu Utara (Lutra) akhirnya menyerahkan diri ke Polsekta Tamalanrea, setelah beberapa pekan melarikan diri. Tersangka kasus pemilikan senjata rakitan dan penyerangan warga Tamalanrea ini, berinisiatif mendangi kantor polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
"Tersangka yang sudah kita tetapkan buron sudah menyerahkan diri. Saat ini dia sudah kita tahan sambil melakukan penyelidikan dan pengejaran tersangka lain," kata Kanit Reskrim Polsekta Tamalanrea, Iptu Ahmad Rosma, Minggu, 26 Juni.
Karman dijadikan buron oleh polisi setelah dijadikan tersangka, karena melakukan penyerangan dan pengadangan terhadap warga yang melintas di depan Asrama Lutra. Selain memukul warga, di asrama mereka polisi menemukan berbagai senjata tajam termasuk jenis papporo.
Sementara tiga tersangka yang juga sudah ditetapkan buron hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Ketiganya adalah Aw, Rr, dan Ad. Kendati masih buron, polisi berharap ketiga tersangka kasus yang sama itu bisa mengikuti jejak tersangka lain yang telah menyerahkan diri. Langkah bijak tersangka menyerahkan diri sendiri setelah melalui pendekatan persuasif dengan keluarga tersangka.
"Ketiga tersangka yang masih buron kita juga imbau untuk  menyerahkan diri, sebagai bentuk pertanggung jawaban telah melakukan pelanggaran hukum. Sambil berharap menyerahkan diri, kita tetap melakukan pencarian dan pengejaran di lokasi yang kita curigai sebagai tempat persembunyiannya," jelas Ahmad. (hamsah umar)     
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar