Powered By Blogger

Sabtu, 18 Juni 2011

Selaraskan Jok dan Plafon


MELAKUKAN desain interior pada mobil tidak sekadar pada persoalan pemilihan bahan baku yang digunakan. Tapi yang paling sering ditonjolkan adalah keselarasan pada semua bagian interior yang ada. Keserasian satu bagian dengan bagian yang lain ini, menjadi ciri yang bisa diwujudkan  jika ingin menyaksikan desain interior yang lebih maksimal.
Penyelarasan desain interior ini paling tidak menggambarkan konsistensi pemilik mobil soal desain interior yang diinginkan. Misalnya saja mobil warga asal Sinjai yang satu ini. Mulai dari desain jok, desain pintu, hingga plafon menggunakan konsep yang sama yakni dari segi pola pembungkusannya.
Baik jok, pintu, maupun plafon semuanya menghadirkan model berkerut. Sehingga pembungkus pintu maupun plafon ini terlihat tidak rata, karena memang sengaja didesain dengan model berkerut. Kalau pada jok, desain seperti ini diistilahkan dengan model garson. Ternyata dengan konsep seperti ini, semakin memberikan kesan elegan pada kendaraan. 
Selain pada model, pilihan warna merah dan hitam semakin mamadukan interior pada kendaraan ini. Mobil yang memang dasarnya hitam, disesuaikan dengan kombinasi warna pada desain interiornya dimana jok, plafon, dan pembungkus pintu menggunakan kombinasi hitam dan merah. Semuanya menggunakan bahan yang terbuat dari kulit. 
Tidak sampai di situ, pada karpet bawah, Ismail juga menggantinya dengan bahan yang berwarna merah. Sehingga kombinasi warna di dalam mobil ini benar-benar menyatu. Apalagi, sejumlah perangkat audio juga menyatu dengan pilihan warna tersebut. Untuk memodifikasi satu unit mobil ini, Ismail mengaku merogoh kocek hingga kisaran Rp30 juta. Untuk desain pelek, Ismail lebih memilih  menggunakan pelek yang memiliki banyak jari-jari, dengan ukuran 17 inci. "Desainnya terlihat lebih modern kalau memiliki banyak jari-jari," kata Ismail. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar