Powered By Blogger

Minggu, 01 April 2012

Iqbal-Syaiful Berebut Simpati PM

MAKASSAR, FAJAR--Dua kandidat wali kota Makassar dengan latar Muhammadiyah, Syaiful Saleh dan Iqbal Djalil bekal bersaing untuk merebut simpati Pemuda Muhammadiyah (PM) Makassar pada ajang pilwalkot Makassar 2013 mendatang.
    Persaingan untuk merebut kader PM Makassar ini bahkan akan lebih awal akan terjadi. Pasalnya kedua cawali ini dipastikan akan hadir pada pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah di kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 31 Maret.
    Baik Iqbal Djalil (Ije) dan Syaiful Saleh memang memiliki latar belakang Muhammadiyah, sehingga cukup pantas kalau keduanya coba merangkul dan mencari simpati PM Makassar. Apalagi, jumlah pemilih dari kader Muhammadiyah di Makassar ini cukup besar dan sangat menentukan perolehan suara.
    Di struktur Pemuda Muhammadiyah sendiri, Syaiful Saleh tercatat sebagai Wakil Ketua PM Sulsel sementara Ije masuk bagian dari PM Makassar. Kendati organisasi kepemudaan ini tidak dibenarkan terlibat memainkan peran politik, namun secara person tetap berhak memberikan dukungan terhadap calon pemimpin. Inilah yang dilihat sebagai peluang cawali dari latar belakang Muhammadiyah untuk mencari simpati.
    Ije yang dikonfirmasi memastikan hadir pada pelantikan PM Makassar ini. "Apalagi, jumlah pemilih dari kalangan Muhammadiyah di Makassar ini cukup banyak. Tentu saja, kita berharap calon dari kalangan Muhammadiyah juga menjadi pilihan mereka," kata Ije, Jumat, 30 Maret.
    Ije yang merupakan putra dari mantan Ketua PM Makassar Abdul Djalil ini berharap, kader Muhammadiyah di Makassar memberi apresiasi terhadap kader Muhammadiyah yang akan maju di pilwalkota Makassar. Hadirnya Ije dan Syaiful saleh meramaikan pilwalkot Makassar harus menjadi peluang bagi Muhammadiyah membangun kesolidan saat memilih cawali.
    Dua kandidat cawali Makassar ini akan bertarung melalui jalur  berbeda. Ije mempersiapkan diri maju melalui pintu Partai Keadilan Sejahtera, sementara Syaiful yang saat ini menjabat Kadis Perikanan dan Kelautan akan bertarung melalui jalur independen. (hamsah umar)           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar