Powered By Blogger

Kamis, 06 September 2012

9.000 Pekerja Kima Dukung Sayang


MAKASSAR, FAJAR--Para pekerja di PT Kima tidak mau ketinggalan memberikan dukungan kepada Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di pilgub Sulsel mendatang.
Pekerja Kima yang menamakan diri Labour Community ini menyatakan dukungan ke Sayang dengan membubuhkan tanda tangannya di atas kain sepanjang 145 meter.Kain yang bertuliskan Masyarakat dan Pekerja Kawasan Industri Mendukung gubernur yang berprestasi untuk melanjutkan pembangunan Sulsel. Dukungan ini dipajang pada acara Halal Bihalal di Kima, Rabu, 5 September.
Halal bihalal tersebut juga dirangkaikan dengan pengukuhan Labour Community, pembukaan Usaha Jasa Baru PT Kima, penyerahan syal kepada masyarakat, peresmian masjid Nur Syahrul, hingga peresmian beberapa proyek baru.
Direktur Utama Kima, Bachder Djohan menyebut jumlah pekerja di Kima mencapai 18.000 orang yang tersebar di 224 perusahaan. Tidak kurang dari 9.000 di antaranya telah menyatakan dukungan ke Sayang.
"Dalam dua tahun berturut-turut Kima berhasil meraih keuntungan 100 persen dan hasil audit bisa AA, tidak terlepas dari peranan Pak Gubernur yang senantiasa memberikan arahannya. Gubernur senantiasa mengawal para pengusaha hingga pertumbuhan ekonomi mencapai 8,64 persen melampaui rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Bachder.
Syahrul pada kesempatan ini mengatakan ada tiga hal yang menentukan majunya sebuah daerah. Antara lain, hadirkan pemerintahan yang baik dan berpihak rakyat, tidak meladeni diri sendiri dan tidak korupsi. Hadirkan ruang bagi pengusaha yang bergerak tanpa ketakutan, dan hadirkan partisipasi masyarakat untuk taat pada hukum.
"Jangan ada orang yang hidup cemas dan ketakutan. Ini menjadi tanggung jawab kita semua," terangnya.
Ia mengungkapkan, Sulsel mengalami kemajuan yang signifikan dalam hal pendidikan, kesehatan, hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Yang sukses dan baik-baik itulah yang memang harus diulang. Jangan mengulang kecelakaan," tegasnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar