Powered By Blogger

Minggu, 16 September 2012

Ketua Hanura Barru Terancam Dipecat


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle mulai menebar ancaman terhadap kader partai yang kurang mendukung kebijakan partai. Sehari setelah terpilih sebagai ketua, Ambo Dalle mengancam memberi sanksi tegas terhadap Ketua DPC Hanura Barru, Ilham Iskandar.
Ancaman sanksi terhadap Ilham ini, karena ketua partai di Barru ini mangkir dari acara musyawarah daerah luar biasa (musdalub) DPD Hanura Sulsel, 13 September lalu. Dari 24 DPC Hanura se-Sulsel, satu-satunya DPC yang tidak hadir dalam acara ini adalah DPC Hanura Barru.
Ambo Dalle yang ditemui di kantor KPU Sulsel menyebutkan, pihaknya dalam waktu dekat segera melakukan rapat untuk membahas sanksi Ketua DPC Hanura Barru atas sikapnya mangkir dari acara musdalub. "Kita tentu akan melakukan pleno untuk membahas persoalan itu. Pastinya, ketidakhadiran dia dalam acara musdalub ini akan berbuah sanksi," kata Ambo Dalle.
Seperti apa sanksinya, Ketua Fraksi Hanura DPRD Sulsel ini menegaskan bahwa penentuan sanksi baru akan dilakukan setelah ada kejelasan dan hasil pleno Hanura mendatang. Ilham tetap akan dimintai klarifikasi terlebih dahulu mengenai alasan sehingga memilih mangkir dari musdalub.  Sekiranya alasan yang disampaikan tidak rasional, Hanura memastikan akan memberi sanksi pemecatan terhadap Ilham.
Hanura Sulsel mengaku sangat menyesalkan sikap DPD Hanura Barru yang tidak ada sama sekali pengurusnya yang hadir. Padahal kalau sekiranya ketua berhalangan dengan alasan yang penting, bisa diwakili oleh pengurus lain. "Padahal semua kabupaten ada. Ini yang kita sesalkan tidak hadir tanpa ada informasi," katanya.
Kekecewaan Hanura Sulsel ini makin bertambah karena informasi yang berkembang menyebutkan kalau Ilham berada di Makassar pada saat musdalub berlangsung. "Kalau dia ada di Makassar lebih tidak bisa lagi ditolerir. Sanksinya sudah bisa dipastikan pemecatan," tambah Ambo Dalle. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar