Powered By Blogger

Selasa, 04 September 2012

PDIP Ingin Menangkan Sayang Dua Kali


MAKASSAR, FAJAR--DPD PDIP Sulsel akhirnya membuka atau melansir dukungan partai terhadap pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di pilgub Sulsel 2013 mendatang.
Partai berlambang moncong putih ini ingin memenangkan Sayang di pilgub untuk kedua kalinya. PDIP ingin mengulang sukses di pilgub 2007 lalu yang saat itu mengusung Sayang. Untuk itu, PDIP akan mengerahkan seluruh mesin politik dan struktur partai untuk bekerja dalam rangka kemenangan Sayang. "Kita akan gerakkan semua komponen dan mesin partai hingga ranting untuk memenangkan sayang," kata Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Iqbal saat jumpa pers di kantornya, Senin, 3 September.
Dalam jumpa pers ini hadir elit PDIP Sulsel seperti Putra Kapoyos, Made Mairada, Andi Mawang Palaguna, Iin Manaba, serta Ansyari Mangkona. Dukungan PDIP terhadap Sayang ini akan lebih dipertegas lagi pada Rakerdasus PDIP Sulsel yang akan digelar 8 September mendatang. Bahkan dalam rakerdasus ini, PDIP akan mengundang khusus Sayang.
Rakerdasus akan dihadiri beberapa petinggi DPP PDIP seperti Hamka Haq, Idam Samawi, dan Sekjen DPP PDIP,  Tjahjo Kumolo. Iqbal menyebut, rakerdasus di PDIP memang dilakukan pada saat sudah ada dukungan resmi partai terhadap calon gubernur. Ini juga akan menjadi sosialisasi awal terhadap kader PDIP di daerah mengenai dukungan resmi partai di pilgub.
Karena pilgub Sulsel hanya sasaran antara menuju pemilu presiden 2014 mendatang, PDIP ingin lebih berakselerasi dalam menyosialisasikan calon yang diusungnya. Partai yang dipimpin mantan gubernur Sulsel, HZB Palaguna ini menjanjikan kontribusi suara kepada Sayang hingga 10 persen. Salah satu basis yang diandalkan PDIP adalah Tana Toraja, Toraja Utara, dan Selayar.
Wakil Ketua DPD PDIP, Mawang Palaguna menambahkan dengan adanya sikap resmi partai di pilgub Sulsel ini, dia berharap kader partai di Sulsel solid mendukung keputusan partai dalam rangka memenangkan Sayang. "Saya yakin tidak ada kader PDIP yang tidak tunduk terhadap partai. Kalau sudah ada keputusan resmi seperti sekarang ini, kita satu kata dan solid mendukung Sayang," imbuh Mawang Palaguna.
Penegasan yang sama disampaikan Wakil Ketua PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona. Dia menyatakan tidak ada lagi alasan kader untuk tidak mendukung pasangan Sayang di pilgub mendatang. "Dukungan PDIP ini juga bahkan menjadi ajang bagi kita untuk memperlihatkan tanduk PDIP," sebut Ansyari. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar