Powered By Blogger

Kamis, 06 September 2012

Kader PAN Banjiri Deklarasi IA


MAKASSAR, FAJAR--Deklarasi pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), bakal dibanjiri sejumlah kader PAN Sulsel. Selain kader di DPW juga ada beberapa kader dari DPD dan MPP yang memastikan ikut deklarasi Koalisi Rumah Rakyat.
Keputusan sebagian kader PAN Sulsel untuk ikut deklarasi IA ini karena sejauh ini tidak ada larangan dari DPP PAN, terhadap kader partai di Sulsel menghadiri deklarasi IA sementara untuk deklarasi Sayang, DPP PAN dengan tegas melarang setiap kader partai berlambang matahari terbit ini untuk menghadirinya.
"Pasti kita hadir. Beberapa pengurus DPD juga sudah menyampaikan ke saya kalau mereka siap ikut deklarasi IA. Sikap ini kita ambil karena kita dilarang ikut deklarasi Sayang sementara IA tidak," tandas Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Darwis Duddu, Rabu, 5 September.
Kendati PAN disebut-sebut telah mengeluarkan rekomendasi untuk Sayang di pilgub Sulsel 2013 mendatang, Darwis menegaskan tidak menghalangi kader untuk ikut deklarasi IA apalagi sejauh ini juga tidak ada kepastian mengenai dukungan PAN ke Sayang. Lagi pula menurut dia, PAN baru dikatakan pasti mendukung Sayang kalau saat pendaftaran mendatang memang membawa rekomendasi dari DPP PAN.
"Tapi saya tidak yakin PAN ke sana. Saya yakin PAN berada di IA. Kalau sekiranya memang ada rekomendasi ke Sayang, kenapa tidak dari dulu diserahkan rekomendasi itu dan kenapa sampai harus berpolemik sampai sekarang. Ini sudah harus dibaca kalau PAN tidak ke Sayang," sebut Darwis.
Lagi pula, PAN Sulsel sudah memiliki pengalaman atau sudah merasakan mengusung Sayang pada pilgub 2007 lalu. Asas manfaat mengusung Sayang di pilgub lalu ini harus menjadi salah satu alasan PAN kalau ingin kembali mengusungnya.
Sekretaris DPW PAN Sulsel, Buhari Kahar Mudzakkar mengaku tidak tahu apakah ada yang ikut deklarasi IA atau tidak. "Tapi kalau dengar-dengar memang ada yang mau hadiri deklarasi, tapi saya tidak tahu menahu siapa yang hadiri itu," kata Buhari.
Jubir IA, Syamsu Rizal yang dikonfirmasi terpisah tidak menampik adanya sejumlah kader PAN yang siap menghadiri deklarasi IA. "Beberapa MPP, pengurus wilayah serta BM PAN Sulsel sudah ada yang menyatakan hadir di deklarasi IA. Pokoknya akan banyak kader PAN yang ada di deklarasi kita," tandas Syamsu Rizal.
Tiga hari sebelum deklarasi, pasangan IA sudah resmi mengantongi rekomendasi dari DPP Demokrat. "Rekomendasi partai sudah ada di tangan kita. Sebenarnya, masalah rekomendasi ini sejak awal tidak ada masalah," kata Ical. (hamsah umar)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar