Powered By Blogger

Senin, 03 September 2012

Rudi: IPM Sulsel Jauh dari Harapan


MAKASSAR, FAJAR--Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulsel yang saat ini di angka 72 atau berada di urut 19 nasional jauh dari harapan. Apalagi kalau berharap masuk 10 besar di Indonesia.
Kendati gubernur banyak mendapat penghargaan, bupati Sinjai dua periode ini beranggapan seratusan penghargaan tersebut belum bisa menjadi kebanggaan, mengingat IMP Sulsel masih jauh dari harapan. "Dari sekian banyak penghargaan yang diterima, ternyata IPM Sulsel berada di urut 19 dan itu jauh dari harapan," kata Rudiyanto, saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat Salomekko, Bone, Minggu, 2 September.
Di Bone, Rudi silaturahmi tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh masyarakat. Dalam pertemuan ini, salah seorang tokoh masyarakat, Andi Parenrengi berikrar untuk mendukung Garuda-Na di pilgub Sulsel mendatang. "Warga Salomekko siap memperjuangkan dan memenangkan Garuda-Na," kata Parenrengi.  
Selain bicara soal IPM, di hadapan ratusan warga Salomekko, Rudi juga menyinggung kondisi para petani yang belum bisa menikmati sepenuhnya hasil panennya. Itu karena saat panen tiba, harga gabah di tingkat petani malah turun. Akibatnya, petani tetap tidak bisa meningkatkan taraf hidupnya meski para petani sudah bisa menjadikan Sulsel surplus padi dan beras.
Belum lagi kalau tidak ada pedagang yang mau membeli gabah petani. "Bukan cuma padi, jagung, rumput laut, cokelat dan hasil pertanian lainnya juga demikian. Makanya, perlu ada upaya untuk memperbaiki itu semua," kata Rudiyanto.
Begitu juga, Rudi yang akan berpasangan dengan Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) ini berharap ke depan tidak ada lagi warga Makassar yang harus tergusur, dalam rangka mempertahankan hidupnya. Fenomena penggusuran di kota, tidak boleh terjadi di Sulsel ke depan.
Terhadap keraguan publik Sulsel yang menyebut Garuda-Na tidak bisa bertarung karena tidak memiliki parpol pendukung, Rudi menegaskan kalau asumsi tersebut sekadar upaya untuk membohongi masyarakat Sulsel. "13 September mendatang akan menjadi bukti siapa yang selalu atau suka membohongi masyarakat," tandas Rudi.
Pada Kamis, 13 September mendatang, Garuda-Na menjadwalkan akan mendaftar di KPU Sulsel. Pasangan ini akan berangkat dari kediaman Rudi di Jalan Nikel dengan cara berjalan kaki.   (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar