Powered By Blogger

Senin, 03 September 2012

Ilham Sowan Kyai di Sulsel


MAKASSAR, FAJAR--Jelang deklarasi Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) bersama pengusung, Ilham memilih sowan sekaligus minta nasihat kepada tokoh agama (kyai) dan sesepuh di Sulsel.
IA mengagendakan sowan ke sejumlah sepuh Sulsel maupun tokoh agama menjelang deklarasi partai pengusung yang diagendakan berlangsung Jumat, 7 September di Lapangan Karebosi. Kemarin, Ilham mulai sowan ke KH Djamaluddin Amin, AGH Sanusi Baco dan tokoh lainnya.
Ilham mengunjungi Kyai Djamaluddin Amin di kediamannya, Jl Talasalapang, Makassar. Ilham diterima di ruang tamu sembari berbincang santai. Kyai Djalal begitu sapaan akrab Djamaluddin banyak bercerita tentang aktivitasnya belakangan ini. Termasuk kebiasaannya untuk tetap beraktivitas. "Saya bersyukur karena pada usia saat ini, masih bisa beraktivitas, kualitas kesehatan saya tidak banyak berubah di kepala. Hanya di lutut yang mulai terasa ada perubahan," cerita Kyai Djalal.
Mantan Ketua DPW PAN Sulsel ini bercerita, dalam usianya saat ini, ia masih bisa menyetir sendiri ke Masjid Almarkaz Al Islami saat subuh. Meski ia juga mengakui, kemampuan matanya saat tersorot lampu juga mulai mengganggu saat berkendara. "Saya juga bangun masjid di Bissoloro," lanjutnya.
Ia kemudian menasihati Ilham untuk tetap menjaga hubungannya dengan Allah Swt dan sesama manusia. Pemimpin harus senantiasa mendekatkan diri pada Allah Swt karena kemenangan dari Allah. Tidak kalah pentingnya agar sukses menjalankan amanah setelah menang. Di mata Kyai, Ilham adalah pemimpin yang sangat peduli rakyat dan sudah sukses memimpin Makassar.
"Yang tidak kalah pentingnya, Pak Ilham ini orang taat beribadah, jadi dekat pada Allah Swt, beliau sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat. Pak Ilham bisa merasakan apa yang dirasakan rakyatnya. "Oleh karena itu,  saya dan rakyat Sulsel mendoakan beliau bisa memimpin Sulsel," ujarnya.
Ilham juga sosok yang senang mempersulit urusan orang lain dan rakyat. Ia mencontohkan, saat mengurus IMB salah satu bangunan di Unismuh, Ilham tanda tangan di bawah pohon. "Itu sesuai perintah agama bahwa permudah, jangan dipersulit," tambahnya.
Ilham berterima kasih atas nasihat yang diberikan Kyai dan berharap bisa mendapat amanah dan bisa menjalankan dengan baik. Tidak lupa, Ilham mengundang untuk hadir pada deklarasi pada 7 September di Lapangan Karebosi. "Mohon doa dan restuta pak Kyai, saya ingin maju sebagai calon gubernur," kata Ilham. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar