Powered By Blogger

Selasa, 11 September 2012

Garuda-Na Tawarkan Pembangunan Pedesaan


*Hadirkan Jokowi-Ahok Saat Pendaftaran

MAKASSAR, FAJAR--Meski belum mau membuka parpol pengusung, pasangan calon gubernur Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) sudah mulai membuka program andalan ketika terpilih gubernur Sulsel 2013-2018.
Pasangan yang akan mendaftar di KPU Sulsel Kamis, 13 September mendatang ini menawarkan program pembangunan masyarakat pedesaan, kepulauan, dan masyarakat pinggiran sebagai prioritas utama. Pembangunan masyarakat pendesaan ini sudah termasuk di dalamnya program pendidikan dan kesehatan gratis, yang sudah diterapkan di Sinjai sejak 2003 lalu.
Pembangunan masyarakat pedesaan ini salah satunya akan ditempuh melalui pemberdayaan ekonomi pedesaan, utamanya kalangan ibu-ibu. Melalui program pembangunan pedesaan, kepulauan, dan pesisit ini, Garuda-Na memiliki optimisme akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata di Sulsel. Pasalnya, masyarakat miskin di Sulsel saat ini didominasi di pedesaan, kepulauan, dan pesisir.
"Bicara program andalan Garuda-Na, memang sejak awal kita ingin membangun masyarakat pedesaan atau masyarakat yang selama ini terpinggirkan dan hidup miskin. Kalau ini yang kita prioritaskan melalui pemberdayaan ekonomi, maka persoalan kemiskinan di Sulsel ini bisa kita benahi lebih cepat," tandas Jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin saat memberikan keterangan pers terkait rencana rapat koordinasi daerah (rakorda) dan rakor partai pengusung, Minggu, 9 September di kantor DPD Gerindra Sulsel, Minggu, 9 September.
Rakordan DPD Gerindra Sulsel dijadwalkan berlangsung pada 11 September di Hotel Sahid Makassar. Sekitar 1.000 kader Gerindra Sulsel dijadwalkan menghadiri rakor ini. Rakor ini akan menjadi ajang untuk menyamakan dan merapatkan barisan dalam memenangkan Garuda-Na di pilgub Sulsel mendatang. Rakorda dihadiri Wasekjen DPP Gerindra, Idham Halik.
"Kita ingin lebih menajamkan strategi dalam rangka memenangkan momen politik utamanya pilgub Sulsel. Rakorda ini sekaligus rakor dengan partai pengusung Garuda-Na di pilgub Sulsel. Jadi kalau memungkinkan, pada malam itu kita bisa memastikan parpol pengusung Garuda-Na, namun dari tim sendiri ingin membuka itu pada 12 September nanti," kata Ketua Rakorda Gerindra Sulsel dan Rakor Parpol Pengusung Garuda-Na, Andi Kilat Karaka.
Terhadap agenda pendaftaran Garuda-Na di KPU, Gerindra sebagai partai pengusung cagub DKI Jakarta, Jokowi-Ahok akan menghadirkan figur tersebut. "Paling tidak itu akan memberi spirit bagi kader Gerindra di Sulsel untuk lebih optimis menghadapi pertarungan," tambah Nasrullah.
Gerindra awalnya bermaksud menghadirkan Jokowi dalam rakorda Gerindra, tapi karena dia lebih diharapkan hadir pada saat pendaftaran, maka partai menyimpulkan untuk menghadirkannya saat pendaftaran. (hamsah umar)
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar