Powered By Blogger

Senin, 03 September 2012

Keluarga Addatuang Sidenreng Dukung Sayang


MAKASSAR, FAJAR--Keluarga Addatuang Sidenreng akhirnya menyatakan dukungan politiknya kepada Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), pada pilgub 22 Januari Mendatang.
Dukungan politik keluarga Addatuang Sidenreng disampaikan dalam Halal Bihalal dan silaturahmi keluarga besar dan kerabat Addatuang Sidenreng, di Lapangan DPRD Kota Parepare, Sabtu malam. Hadir Bupati Sidrap Rusdi Masse, Bupati Pinrang Aslam Patonangi, dan Bupati Barru Idris Syukur, sedang tuan rumah plt Wali Kota Parepare Syamsu Alam berhalangan karena sakit.
Ribuan warga Kota Parepare dan sekitarnya hadir dalam acara yang digagas organisasi paguyuban. Hadir pula Keluarga Besar Addatuang Sidenreng Lasadapotto Panguriseng yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sulsel. Seperti Bau Kuneng Bau Masseppe (cucu Lasadapotto Panguriseng), H Andi Darussalam Tabbusala (pembina utama), dan Andi Faisal Andi Sapada (ketua umum). Dua mantan Wali Kota Parepare yakni Basrah Hafid dan M Zain Katoe bersama keluarga masing-masing serta muspida Kota Parepare juga terlihat hadir.
Bau Kuneng Dg Massepe mengatakan, Syahrul Yasin Limpo merupakan bagian dari Keluarga Besar Addatuang Sidenreng. Karena itu, harus didukung sepenuhnya pada Pilgub nanti. "Jika dilihat dari latar belakang sejarah keluarga, Pak Syahrul adalah bagian dari kita. Karena itu, harus kita dukung. Apalagi, selama memimpin Sulsel, ada banyak prestasi yang berhasil diraih," terangnya.
Sementara Syahrul minta agar program pembangunan Sulsel didukung utamanya pendidikan dan kesehatan gratis. "Tunjukkan bahwa kita berhasil mewujudkan pembangunan nasional yang terus digulirkan. Keluarga Addatuang Sidenreng ini adalah simbol silaturrahmi kita. Simbol persaudaraan dan kearifan dalam keluarga. Jangan ada dusta diantara kita," kata Syahrul.
Di Jeneponto, Syahrul mengukuhkan pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Jeneponto berkisar 1.000 orang, terdiri  Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), penyuluh pertanian, koperasi pertanian, hingga partisipan petani Turatea. Pengukuhan di Halaman Kantor Balai Penyuluhan Pertanian, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.
Bupati Jeneponto, Radjamilo mengatakan, pelantikan anggota KTNA merupakan kegiatan yang strategis karena berkaitan dengan keberhasilan produksi pertanian di Jeneponto. Apalagi, KTNA selama ini selalu mendukung program-program pertanian, khususnya surplus beras dan jagung. “Kami yakin, di tangan Pak Gubernur, Sulsel akan jauh lebih maju lagi. Apalagi, selama empat tahun terakhir, Sulsel berhasil menjadi provinsi terbaik di Indonesia,” ujarnya.
Untuk menggenjot hasil pertanian di Jeneponto, tekhnologinya harus diperbaiki dan cara-cara lama harus diubah. Apalagi, Jeneponto merupakan salah satu kabupaten terbaik di Sulsel. “Empat tahun terakhir, Sulsel mengalami pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Kuncinya adalah kelompok tani,” terangnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar