Powered By Blogger

Rabu, 12 September 2012

Kerajaan Polongbangkeng Dukung IA


*AMAN untuk Takalar, IA Sulsel

MAKASSAR, FAJAR--Sedikitnya 15 ribu simpatisan dan pendukung Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), tumpah di kompleks Pasar Sentral Takalar menghadiri halal bihalal bersama Ilham dan cabup Takalar, Andi Makmur Sadda.
Keturunan keluarga Kerajaan Polongbangkeng Takalar menyatakan dukungan pada pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar di pilgub Sulsel 2013.
Ketua Lembaga Adat Kerajaan Polongbangkeng Takalar, Andi Muhammad Rizal Pajonga bahkan mengajak seluruh warga Takalar memenangkan IA, saat halal bihalal bersama Ilham serta cabup Takalar, Andi Makmur Sadda di kompleks pasar Sentral Takalar, Selasa, 11 September.
"Kami yakin Kabupaten Takalar akan jauh lebih baik di bawa kepemimpinan Ilham - Aziz. Jejak rekam kedua tokoh ini sangat bersih dan memilki perhatian yang begitu besar terhadap pengembangan budaya. Makanya kami bulat memilih IA pada pilgub Sulsel nantinya, sekaligus mengajak warga Takalar untuk bersatu menyamakan pilihan demi Takalar yang lebih baik," ujar Rizal yang juga adik kandung Andi Makmur Sadda.
Rizal dan Makmur merupakan cucu Pahlawan Nasional,H Padjonga daeng ngalle karaeng polongbangkeng. Makmur tidak mau ketinggalan mengajak warga Takalar untuk bersatu memenangkan  Ilham-Aziz.
"Saya sudah sepuluh tahun menjadi wakil bupati dan sangat paham apa yang menjadi keinginan warga Takalar.  Pak Ilham tidak asing lagi di Takalar, beliau punya banyak teman serta kerabat disini. Demikian pula Pak Aziz. Ayahnya dulu berjuang di sini bersama pejuang - pejuang Takalar lainnya. Bahkan, diTakalar dulu menjadi pusat konsolidasi para pejuang. Dulu Kakek saya H. Padjonga Daeng Ngalle Karaeng Polongbangkeng seperjuangan  Pak Kahar," urai Makmur.
Tokoh masyarakat Takalar, H Tawakkal Hakim yang tampil memberikan sambutan menegaskan dukungan terhadap pasangan yang memiliki tagline Semangat Baru ini. "Selamat tinggal pemimpin lama, kita sepakat AMAN (Makmur Sadda-Nashar Baso) untuk Takalar dan IA untuk Sulsel," tandas Tawakkal penuh semangat.
Ilham pada kesempatan ini menyebut banyak orang yang mengklaim sebagai orang Takalar tapi tak mampu mendukung Takalar menjadi lebih baik. Makanya, jika Ilham-Aziz diberi kesempatan memimpin Sulsel, dia berjanji mewujudkan Sulsel menjadi provinsi yang maju, sejahtera, adil, dan bermartabat.
Ilham mengaku terpanggil jadi kandidat gubernur karena melihat potensi daerah ini belum dikelola dengan baik khususnya pertanian seperti masalah sertifikat tanah petani. Makanya, pasangan ini akan memprogramkan sertifikasi gratis bagi lahan pertanian dan perkebunan petani. Dengan sertifikat ini, petani bisa menjadikan sebagai modal untuk mendapatkan modal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.
IA akan akan menjalankan pemerintahan bersih dan bebas korupsi apalagi laporan PPATK menempatkan Sulsel sebagai provinsi terkorup di Pulau Sulawesi. "Saya tidak mau berjanji tapi berikan saya kesempatan membangun Sulsel jika dalam dua tahun tidak ada perubahan maka saya akan kembalikan mandat rakyat," kata Ilham.
Ilham juga menggelar halal bihalal dengan ratusan mubalig yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mubalig serta pengurus Masjid Annur 237, Sudiang, Makassar. Hikmah halal bihalal dibawakan Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulsel AGH Sanusi Baco. Hadir pula legislator Makassar asal PKS Iqbal Jalil. Ulama kharismatik Sulsel ini menilai Ilham memiliki budi pekerti yang baik.
"Semoga semangat baru menjadi dorongan bagi kami menciptakan kehidupan di Sulsel lebih sejahtera, adil, bermartabat, dan berpijak pada nilai religi," kata wali kota peraih penghargaan apresiasi bidang keagamaan dan toleransi beragama ini.
Bagi Ilham, tidak ada gunanya pemerintahan bersih jika tidak dilandasi nilai religiusitas. Makanya IA mengandalkan empat program unggulan, yakni peningkatan kuliatas, ekonomi berbasis kerakyatan, pemerintahan bersih, dan masyarakat religius, yakni masyarakat yang taat pada agama masing-masing.  (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar