Powered By Blogger

Kamis, 13 September 2012

Ilham: Untung Istri Saya Sabar


MAKASSAR, FAJAR--Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin secara terbuka mengakui pengaruh istrinya begitu sabar mendampinginya selama memimpin kota Makassar. Ketegarannya dalam  mempertahankan prinsip tidak terlepas dari sikap sabar yang terus ditunjukkan istrinya selama 8 tahun.
"Delapan tahun memimpin Makassar  tidak  semudah membalik telapak tangan. Banyak tekanan yang kadang membuat saya  sedih dan merasa sendiri tanpa teman. Untungnya istriku sabar, istriku  adalah  teman setia yang selalu  mendampingi  baik dalam  suka maupun  duka. Makanya, saya begitu menyayanginya," puji Ilham sambil memandangi istrinya, Aliyah Mustika  yang duduk tidak jauh tempatnya berbicara.
Pengakuan kasih sayang ini diungkapkan Ilham saat berbicara   pada acara  halal bihalal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kota Makassar, di Balai Manunggal ,  Rabu, 12 September. Tidak kurang tiga ribu tenaga guru lingkup kota Makassar hadir di tempat ini. Ketua PGRI Sulsel, Asmin, Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Mahmud BM, Asisten IV Pemkot Makassar, Sittiara serta sejumlah pejabat pemkot Makassar turut hadir.
Sejumlah konsep pembangunan yang dicetus  mengalami tekanan protes berbagai pihak dan baru berhenti setelah konsep itu betul - betul tercipta dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Saat Karebosi dan Pantai Losari direvitalisasi, hampir setiap hari kami didemo. Banyak sms yang mencaci maki. Dalam situasi begini, kesabaran yang diperlihatkan istri saya  menjadi kekuatan semangat untuk terus mempertahankan apa yang saya anggap benar dan bermanfaat untuk masyarakat," lanjut Ilham.
Pada berbagai kegiatan baik pemerintahan maupun kegiatan sosial dan politik, Aliyah memang kerap mendampingi Ilham. Seperti pada saat  menghadiri kegiatan halal bihalal dengan masyarakat Kabupaten Takalar Selasa lalu.
Penampilan Aliyah yang selalu terlihat santun dengan busana muslim yang sederhana cukup mampu menjadi magnet warga Takalar khususnya ribuan  ibu - ibu yang memang mendominasi acara. "Cantik dan sederhana tawwa. Memang cocok dengan Pak Ilham yang juga sombere," celutuk salah satu ibu kepada rekannya sambil memandangi Ilham dan Aliyah yang tengah berada di atas panggung.
Selain sebagai wakil bendahara Kerukunan Keluarga Luwu Raya, Aliyah juga banyak terlibat dalam kegiatan - kegiatan sosial  di Makassar. Aliyah juga mendirikan yayasan Mustika Semangat Baru yang konsen pada pemberdayaan perempuan di kota Makassar.
Juni lalu, Ilham dan Aliyah memperingati ulang tahun pernikahannya yang ke-20 dengan dengan mengajak puluhan anak panti asuhan shalat syukur di masjid Terapung, Amirul Mukminin. Pasangan ini dikaruniai empat anak, yakni Amirul Yamin Ramadhansyah, Zulfiqar Nur Alamsyah, St Hamsinah Khaerah Tunisa, serta St Mukhlisatul Amalia. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar