Powered By Blogger

Minggu, 16 September 2012

Yuliani: Mayoritas Kader PAN ke IA


MAKASSAR, FAJAR--Dukungan PAN ke pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di pilgub Sulsel 2013 mendatang, dipastikan membuat kader PAN terpecah.
Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi DPP PAN, Andi Yuliani Paris bahkan menyebut mayoritas kader PAN di Sulsel utamanya yang ada di daerah (DPC) lebih simpati kepada pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).
"Mayoritas kader PAN lebih memilih pasangan Ilham-Aziz. Makanya, kehadiran saya di sini (IA), untuk mengayomi suara kader yang ada di akar rumput," kata Yuliani di kediaman orang tua Ilham, Jalan Maipa Makassar.
Yuliani datang bergabung dengan sejumlah partai pengusung IA menggunakan baju warna biru lengkap dengan atribut PAN, bahkan ikut mengantar Ilham mendaftar di KPU Sulsel. Selain Yuliani, sejumlah kader PAN juga terlihat hadir mengenai jas PAN termasuk membawa bendera PAN.
"Saya melihat dinamikanya ternyata masyarakat Sulsel lebih menginginkan adanya perubahan di daerah ini. Demikian pula konstituen PAN dari kalangan cendikiawan muslim maupun akademisi, semua menginginkan pasangan IA, jadi PAN mestinya memperhatikan suara konstituennya,” lanjutnya.
Bagi mantan legislator DPR RI ini, Sulsel tidak mengalami banyak kemajuan. Ini bisa di ukur dari Indeks Pembangunan Manusia  (IPM) yang masih berada di posisi 19 nasional. "IPM kita jelek sekarang. Padahal kalau ingin melihat indikator keberhasilan pemimpin, lihat IPM-nya. IPM merupakan elaborasi dari tingkat daya beli, harapan hidup, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan rakyatnya," jelasnya.
Padahal, dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki Sulsel, IPM Sulsel tidak semestinya serendah saat ini. "Seandainya kinerja pemimpinnya baik, pastinya IPM akan baik, tapi ini kan tidak,“ ujarnya.
Yuliani menilai warga Sulsel saat ini sangat menantikan perubahan. Pasangan  IA dianggap mampu mengayomi keinginan masyarakat akan perubahan yang lebih baik, serta pemerataan ekonomi yang lebih bagus, demikian pula komitmennya untuk  menghadirkan masyarakat religius yang memang sangat mendesak.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, Akbar Faisal menitipkan sejumlah harapan kepada pasangan IA jika terpilih sebagai pemimpin baru sulsel. "Sebagai salah satu partai pengusung, kami menitipkan ke pasangan IA agar lebih mengedepankan kepentingan rakyat pada berbagai pengambilan keputusan termasuk segera melakuklan perbaikan di semua  sektor. Kita pilih IA karena kita ingin pembangunan lebih cepat dan pesat, mengingat Sulsel ini gerbang Indonesia Timur. Jangan lagi kalah dengan propinsi lain," urai Akbar.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta minta kader PAN Sulsel untuk menghargai keputusan partai yang mengusung pasangan Sayang di pilgub mendatang. Salah satunya tidak membawa-bawa atribut partai ketika ada kegiatan yang dilakukan pasangan IA. "Kami tidak setuju kalau ada kader PAN yang mendukung IA kemudian membawa-bawa partai. Ini tidak dibenarkan," tegas Usman Lonta. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar