Powered By Blogger

Minggu, 09 September 2012

Penyerahan Rekomendasi PAN Tanpa DPP


MAKASSAR, FAJAR--Tiga parpol besar pengusung Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) bersamaan akan menyerahkan rekomenadsi, Sabtu, 8 September. Ketiganya yakni PAN, PDIP, dan PPP.
Berdasarkan agenda yang ditetapkan, PDIP akan menyerahkan SK dukungan ke Sayang di Hotel Swiss Bell Inn sekira pukul 10.00 Wita, PPP di sekretariat DPW PPP Sulsel pukul 15.30 Wita, serta PAN di Makassar Golden Hotel pukul 16.00 Wita. Elit DPP PDIP yang dipastikan hadir dalam penyerahan rekomendasi ke Sayang salah satunya adalah Hamka Hak, sedang PPP antara Ketua Umum PPP Suryadharma Ali atau Suharso.
Sementara Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa yang sejak awal diharapkan menyerahkan langsung rekomendasi PAN ke Sayang, dipastikan tidak datang. Pasalnya, Hatta ada dinas keluar negeri. Makanya penyerahan rekomendasi PAN ke Sayang ini dipastikan tanpa elit DPP PAN. Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi membenarkan kalau sampai saat ini belum ada konfirmasi siapa yang akan mewakili Hatta. "Kalau Pak Ketua tidak bisa datang karena dia akan ke Rusia, kita belum tahu apakah ada dari DPP atau tidak," ujar Kahfi, Jumat, 7 September.
Kahfi menyebut, penyerahan rekomendasi ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PAN Sulsel. Agenda ini juga dirangkaikan dengan rapat koordinasi dalam rangka persiapan verifikasi partai politik di KPU.  
Korwil Sulawesi DPP PAN, Andi Yuliani Paris yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya juga mengaku tidak tahu adanya orang DPP PAN yang hadir dalam penyerahan rekomendasi yang diagendakan DPW PAN Sulsel. "Setahu saya tidak ada orang DPP, mungkin Pak Kahfi sendiri yang mau serahkan," kata Yuliani.
Sekretaris DPW PPP Sulsel, Muh Aras menyatakan penyerahan rekomendasi PPP ke Sayang juga dirangkaikan dengan rapat koordinasi dengan pengurus DPC se-Sulsel, itu juga terkait dengan kesiapan kader di daerah menghadapi verifikasi faktual partai politik. Untuk penyerahan SK ini, PPP Sulsel masih menunggu kehadiran pengurus DPP PPP.
"Ini kan sudah sekalian menunggu jadwal deklarasi pasangan Sayang keesokan harinya. Meski belum ada kepastian, tapi selama ini Pak Suharso yang sudah pernah memastikan akan hadir dalam penyerahan SK. Tapi itu tergantung siapa yang diutus hadiri deklarasi," kata Aras.
Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin menyatakan sejumlah elit DPP PDIP akan menghadiri proses penyerahan rekomendasi kepada Sayang. "Salah satunya itu adalah Pak Hamka Haq," kata Iqbal. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar