Powered By Blogger

Selasa, 11 September 2012

Mujahidin: Target Sayang Sudah Tercapai


MAKASSAR, FAJAR--Juru Bicara Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), Imam Mujahidin Fahmid menegaskan target Sayang yang dijanjikan atau dituangkan pada visi pasangan ini pada pilgub 2007 lalu telah tercapai dengan baik.
Penegasan Imam Mujahidin ini menanggapi banyaknya penilaian terhadap Sayang telah gagal membangun Sulsel utamanya dalam pembangunan manusia. Imam Mujahidin membantah kalau program IPM Sulsel menjadi salah satu target Sayang pada pilgub 2007. "Visi utama Syahrul-Agus (Sayang) pada periode lalu bukan menjadikan Sulsel menjadi rangking 10 IPM," kata Mujahidin, Minggu, 9 September.
Mujahidin menyebut, visi utama Sayang pada pilgub 2007 lalu adalah menjadikan Sulsel 10 terbaik dalam hal pelayanan hak dasar masyarakat. "Visi ini telah dicapai dengan sangat baik oleh pemerintahan Sayang," tambahnya.
Patut diketahui, lanjut Imam Mujahidin, Sulsel selama empat tahun terakhir adalah salah satu provinsi yang memiliki akselerasi peningkatan rangking secara konsistendari rangking 28 pada 2008 menjadi rangking 18 pada 2011. Akselerasi kata Imam Mujahidin tidak terjadi di provinsi lain di Indonesia.
Dia menambahkan, peningkatan akselerasi pelayanan dasar masyarakat ini didorong oleh program pendidikan dan kesehatan gratis yang dicanangkan Syahrul-Agus, serta sejumlah program unggulan ekonomi seperti overstock beras, jagung, kakao, peternakan, dan perikanana.
Dia juga membantah kalau pertumbuhan ekonomi Sulsel di atas rata-rata nasional ini tidak berdampak baik pada indeks pembangunan manusia (IPM) di Sulsel.  "Tidak benar kalau ada yang mengatakan pertumbuhan ekonomi tidak bisa meningkatkan rangking IPM, karena pertumbuhan ekonomi telah terbukti meningkatkan daya beli masyarakat," tandas Imam Mujahidin. (hamsah umar)    
     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar