Powered By Blogger

Minggu, 09 September 2012

Ilham Layani Tamu, Aziz Pengangum Qahhar


*Jelang Deklarasi Ilham-Aziz

AKTIVITAS pasangan calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) pada detik-detik deklarasi bersama partai pengusung tetap berjalan seperti biasa.
Ilham yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Makassar mengawali harinya dengan melakukan wawancara dengan Metro TV sekitar 30 menit. Pada kesempatan ini, Ilham banyak mengupas tentang pembangunan yang ada di kota Makassar. Setelah itu, Ilham tidak lupa dengan tugasnya sebagai wali kota Makassar dengan tetap masuk kantor hingga pukul 14.00 Wita.
"Sebenarnya tidak ada yang berbeda dari hari-hari biasa, berjalan seperti biasanya seperti melaksanakan tugas sebagai wali kota, kemudian salat jumat, dan menerima tamu dari kementerian dan kegiatan formal lainnya," kata Jubir Ilham-Aziz, Syamsu Rizal.
Begitu pukul 14.00 Wita, Ilham mulai sibuk meladeni tokoh-tokoh politik yang menjadi pengusungnya di pilgub Sulsel 2013 mendatang. Ilham dan parpol pengusungnya melakukan pertemuan di Hotel Sahid Makassar mulai dari DPP, PDW/DPD, hingga DPC. Pertemuan dengan delegasi pengusung IA ini berlangsung hingga pukul 16.30 Wita.
Sejumlah tokoh parpol seperti Sekjen DPP Demokrat Edi Baskoro Yudhoyoni, MS Ka'ban, Yasin serta elit parpol lainnya sudah terlihat. Pertemuan di Hotel Sahid ini juga sekaligus rapat koordinasi parpol pengusung IA di pilgub Sulsel 2013. Yang menarik, karena dalam pertemuan ini, sejumlah tokoh partai politik sangat antusias untuk tampil memberikan orasi atau sepatah kata mengenai strategi maupun trik untuk memenangkan pertarungan.
Karena banyak tokoh parpol yang ingin menyampaikan pemikiran dalam rangka pemenangan IA, tentu saja tidak semua bisa memberikan pandangan. "Tokoh-tokoh partai yang hadir berlomba untuk bicara bagaimana memenangkan pilgub," lanjut Rizal.
Para tokoh parpol ini juga utamanya dari daerah juga membeber janji untuk bekerja keras dalam rangka memenangkan pasangan Ilham-Aziz, dengan memaparkan parameter yang bisa mendukung kemenangan pasangan ini.
Begitu juga dengan Aziz Qahhar Mudzakkar. Sebagai pengelola pesantren, Aziz juga tetap melayani para santri termasuk menerima berbagai tamu dari daerah di pondok pesantren yang dikelolanya di Bumi Tamalanrea Indah (BTP). Tamu yang diterima Aziz di pondok ini bahkan sudah berdatangan sejak subuh. Aziz juga memilih salat Jumat di Masjid Ulil Albab di Politeknik Negeri Makassar.
Setelah itu, Aziz juga mengikuti rakor dengan parpol pengusung di Hotel Sahid Makassar. Dari Sahid, Aziz masih tetap sibuk melayani tamu dari berbagai daerah seperti Maros, Pangkep, Wajo, Soppeng, dan beberapa daerah lainnya. "Tamu yang datang itu banyak dari kalangan yang selama ini mengangumi Pak Qahhar Mudzakkar (orang tua Aziz)," sebut asisten Aziz, Irfan Yahya.
Untuk persiapan ke lokasi Deklarasi yakni lapangan Karebosi, Ilham-Aziz bersama keluarga berkumpul di rujab Anging Mammiri. Dari sini, Ilham-Aziz berangkat bersama ke Karebosi untuk melakukan deklarasi bersama parpol pengusung. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar