Powered By Blogger

Kamis, 17 Januari 2013

150 Ribu Massa IA Tumpah di Karebosi


*Amien Rais Tampil Jurkam

MAKASSAR, FAJAR--Kampanye terakhir pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) bakal jadi ajang unjuk kekuatan. Makassar yang diklaim sebagai basis IA menjadi alasan pasangan urut 1 ini akan mengerahkan massanya dalam jumlah besar.
Jubir IA, Selle KS Dalle mengatakan timnya tidak menargetkan jumlah massa tertentu yang akan diturunkan dalam kampanye di Makassar ini. tapi dia memastikan jumlah massa yang akan memadati Makassar diperkirakan mencapai 150 ribu orang. "Kalau berdasar pengalaman Pak Ilham di Makassar, kalau tim full jumlah massa bisa mencapai 150 orang," kata Selle, Rabu, 16 Januari.
Apalagi, selain pendukung yang berada di kota Makassar, massa pendukung dari Gowa dan Takalar juga ingin bergabung seperti dari wilayah pertasan Makassar Takalar. Ilham-Aziz akan menggelar kampanye di lapangan Karebosi Makassar, sekira pukul 14.00 Wita.
Saat kampanye di Makassar ini, IA akan menghadirkan sejumlah juru kampanye nasional. Salah satu tokoh penting yang akan tampil jurkam IA adalah Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN, Amien Rais, Sekjen DPP Demokrat Edhy Baskoro Yudhoyono, pilitisi Hanura Akbar Faizal, dan sejumlah tokoh lainnya.
"Amien Rais sudah kita pastikan hadir dan menjadi jurkam IA, karena sejak awal memang dia  sudah menyatakan kesiapannya mengampanyekan Semangat Baru. Pak Amien dan rombongan dijadwalkan tiba di Makassar besok siang (siang ini)," tandas jubir IA, Syamsu Rizal.
Kemarin, pasangan ini menggelar kampanye di Bantaeng. Sebelum kampanye, IA terlebih dahulu silaturahmi di pesantren  Riyadu shalihin di Borong Layyah, Desa Bonto-bontoa, Kecamatan Tompobulu. Ratusan santri di pesantren ini turut mendoakan IA gubernur mendatang. Pimpinan pesantren Riyadu Shalihin,  KH Muh Nuh Khaeruddin mengatakan doa adalah bagian dari ikhtiar untuk mendapatkan pemimpin yang amanah dan bisa membawa bangsa ini ke arah yang benar.
"Doa menjadi harapan agar sang pencipta membukakan  pintu yang lapang untuk meraih cita - cita yang kita dambakan, termasuk untuk mendapatkan pemimpin yang amanah " ujar Nuh.
Nuh yang juga merupakan teman seperjuangan dengan Kahar Mudzakkar berharap agar pasangan Ilham Aziz kelak bisa membawa Sulsel menjadi jauh lebih baik. Pasangan ini juga menemui pedagang pasar Sentral Bantaeng. Ratusan pedagang turut mengarak Aziz keliling pasar dan berteriak minta Aziz segera dilantik sebagai wakil gubernur.
Di tempat ini juga, Aziz bersama partai pengusung yang mendampinginya membagikan kartu semangat baru (KSB) kepada rumah tangga yang belum memilikinya. ''Insya Allah, semua akan dapat KSB ini tanpa terkecuali. Pastikan kartu ini berlaku dengan memilih nomor 1 pada 22 Januari," ajak Aziz. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar