Powered By Blogger

Senin, 14 Januari 2013

PKS Lakukan Pengobatan Korban Banjir


MAKASSAR, FAJAR--Meski kondisi banjir yang melanda beberapa daerah di Makassar utamanya di Kecamatan Manggala, DPW PKS Sulsel dan DPD PKS Makassar tetap intens melakukan penanganan korban banjir, utamanya pemeriksaan kesehatan dan pelayanan kesehatan gratis.
Kemarin misalnya, PKS Sulsel bersama DPC PKS Manggala melakukan bakti sosial berupa pengobatan dan pembagian sembako pada korban banjir. Beberapa elit PKS yang turun langsung membantu korban seperti anggota DPRD Sulsel, Jafar Sodding, Dewan Syariah Wilayah PKS Sulsel, KH Ismail Kappaja, Ketua ETC PKS Panakkukang Manggala Kastari, Ketua DPC PKS Manggala Nur Amin.
Selain itu, sejumlah kader PKS utamanya yang terdaftar sebagai caleg juga terlihat membantu korban. Ketua DPC PKS Manggala, Nur Amin mengatakan pengobatan gratis merupakan bentuk kepedulian PKS kepada korban banjir di Makassar.
"Kita berharap masyarakat bisa kembali pulih setelah bencana menimpa warga, Insya Allah ke depan makin banyak aksi kepedulian yang kita berikan untuk masyarakat," jelas Nur Amin.
Sekretaris DPC PKS Manggala, Hasdar menjelaskan kebutuhan masyarakat pascabanjir lebih pada masalah kesehatan. Makanya, PKS fokus pada penanganan kesehatan korban banjir. "Alhamdulillah antusias warga untuk pengobatan gratis ini luar biasa. Tim medis PKS belum datang pasien sudah menunggu karena ternyata pada waktu banjir beberapa warga belum mendapatkan pengobatan selama dilanda banjir. Jadi sangat tepat PKS melaksanakan kegiatan pengobatan gratis. Semoga dengan adanya aksi pengobatan gratis dari PKS lebih terasa manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Hasdar.
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jafar Sodding mengatakan PKS tetap siaga dan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kepedulian kader PKS Manggala ini tidak lain untuk meringankan beban korban banjir," kata Jafar Sodding.
"Kami bersyukur masih ada partai dan anggota dewan yang peduli terhadap nasib warga yang terkena bencana banjir dan kami atas nama warga mengucapkan terima kasih," kata salah seorang warga, Anas Sanran. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar