Powered By Blogger

Minggu, 13 Januari 2013

Kampanye, IA Bantu Korban Banjir

MAKASSAR, FAJAR--Janji pasangan cagub urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) untuk mengalihkan dana kampanye, dengan membantu korban banjir di Maros dan Pangkep ditepati.

Saat pasangan mendapat kesempatan kampanye di daerah yang dilanda banjir ini, pasangan ini tidak lagi menggelar kampanye akbar tapi sekadar menemui korban banjir sambil memberi bantuan kepada warga. Korban bencana yang diberi bantuan seperti
di kampung Paswi, Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro, Pangkep.
Begitu juga korban di Jl Garuda Maccopa, Desa Taroada, Kecamatan Turlikale, Maros untuk memberikan bantuan alakadarnya kepada 47 kepala keluarga yang rumahnya rusak berat akibat puting beliung. Serta beberapa titik bencana lainnya.
Di Pangkep, Aziz menemui keluarga korban meninggal. "Tetap tabah ya dik, doakan ibu agar dimudahkan jalannya. Ini cobaan dari Allah untuk menguji kesabaran kita. Insya Allah, ibu sudah tenang bersama-Nya," ujar Aziz kepada Ani, putri satu - satunya almarhumah Jumatia yang meninggal karena tertimpa pohon tumbang di samping rumahnya.
Sedang Ilham mengunjungi dan memberi bantuan korban bencana di Kabupaten Maros. Ilham juga menyempatkan diri menyapa pedagang di pasar Maros. Selain Maros, IA juga tidak akan menggelar kampanye akbar di Barru dan Parepare.
Ilham didampingi Ketua PBR Sulsel, Nurhasan, Ketua DPC Maros Amirullah Nur, legislator Demokrat Maros Akbar Endra, politisi Hanura Maros Isnawing Tahir, memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada kepala keluarga korban bencana.
Pembagian bantuan difasilitasi aparat setempat seperti Kepala Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Muhammad Natsir. "Jangan dilihat dari nilai bantuannya, tapi niat yang tulus memberikan bantuan adalah wujud keprihatinan terhadap saudara kami yang kena musibah," kata Ilham. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar