Powered By Blogger

Minggu, 27 Januari 2013

Kalah di Pilgub, Berpeluang ke Senayan


MAKASSAR, FAJAR--Empat aset Sulsel yang bertarung di pilgub Sulsel kemudian kalah dukungan, memiliki peluang besar menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI pada pileg 2014 mendatang.
Potensi mereka untuk mendapat suara maksimal dari wilayahnya cukup besar, apalagi mereka sudah memiliki modal sosial dan dikenal masyarakat secara luas. Apalagi pascabertarung di pilgub Sulsel, popularitas mereka diyakini bisa lebih membaik lagi. Kendati mereka belum ada keinginan secara resmi, namun dorongan agar mereka membidik senayan mulai ada.
Hasil pilgub Sulsel memang belum ditetapkan secara resmi oleh KPU Sulsel, namun sesuai tahapan penetapan gubernur terpilih ini akan berlangsung 30 Januari mendatang. Namun dari hasil quick count, pasangan petahana Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) dinyatakan unggul dan dinyatakan sebagai pemenangan oleh sejumlah lembaga survei.
DPD Gerindra Sulsel misalnya mengaku punya keinginan untuk mendorong cawagubnya, Andi Nawir Pasinringi untuk mencaleg DPR RI pada pileg 2014 mendatang. Kendati sejauh ini belum ada keputusan apakah Nawir yang saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel ini punya niat untuk membidik senayan. "Kalau dari Gerindra tentu kita ingin mendorongnya menjadi caleg pusat," kata Ketua Bidang Politik DPD Gerindra Sulsel, Yarifai Mappeaty, Jumat, 25 Januari.
Bagaimana dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa?, dia mengaku sejauh ini belum ada sinyal atau pikiran bupati Sinjai dua periode ini menjadi caleg DPR RI. Apalagi, selama ini dia sudah menegaskan ketika gagal di pilgub Sulsel, dia akan kembali menjalani profesi awalnya sebagai pengacara. "Yang sering disampaikan Pak Rudi bahwa dia akan kembali sebagai pengacara, kalau jadi caleg belum ada pikiran ke arah sana," lanjut Yarifai. (hamsah umar)
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar