Powered By Blogger

Senin, 28 Januari 2013

Calon Independen Masih Kekurangan Dukungan


MAKASSAR, FAJAR--Empat pasangan calon bupati Sinjai yang maju lewat jalur independen hingga saat ini masih diminta memperbaiki jumlah dukungannya. KPU Sinjai menyebut calon perseorangan ini masih kekurangan bukti dukungan masyarakat.
Keempat cabup yang maju lewat jalur independen ini masing-masing Mukhlis Isma-Musa Rasyid, Lukman Arsal-Jamaluddin, Amru Rijal Junaid-Zainuddin Fatbang, dan A Jefriyanto Asapa-Hermansyah. Sambil menunggu kekurangan dukungan, KPU Sinjai juga melakukan verifikasi dukungan di tingkat kelurahan/desa.
"Sampai saat ini kita masih melakukan verifikasi dukungan calon bupati Sinjai, baik yang maju melalui jalur partai politik maupun perseorangan. Khusus independen, sementara diverifikasi di tingkat PPS. Apakah mereka mampu memenuhi kekurangan dukungan atau tidak, sangat bergantung hasil verifikasi dan jumlah dukungan yang dimasukkan," kata anggota KPU Sinjai, Jaenu, Minggu, 27 Januari.
Sekadar diketahui, KPU Sinjai dijadwalkan akan menetapkan calon bupati Sinjai pada pertengahan Februari mendatang. Pemilukada Sinjai 2013 ini diikuti sejumlah setidaknya 12 pasangan calon.
Selain verifikasi dukungan perseorangan, KPU Sinjai juga tengah melakukan verifikasi dukungan ganda partai politik. Beberapa parpol yang memberikan dukungan ganda seperti PAN, Hanura, Barnas, PPRN, PKPB, dan PPN. Verifikasi dukungan parpol ganda ini tidak hanya dilakukan di tingkat DPW atau DPD tapi juga ke DPP untuk memastikan kepengurusan partai yang asli.
Di pemilukada Sinjai, PAN mendukung dua pasangan calon yakni Muchlis Panaungi-Zulfikar Hamid dan Andi Seto Gradista Asapa-Andi Mukhtar Mappatoba. Begitu juga Hanura yang mendukung Andi Mahyanto Massarappi-Andi Massalinri Latief dan Irwan Patawari-Andi Takdir Hasyim.    
Begitu juga Partai Barnas yang mendukung Anis Asra-Muh Yahya serta Sabirin Yahya-Andi Fajar Yanwar. Adapun juga memberikan dukungan ganda ke Anis Asra-Muh Yahya serta Sabirin-Fajar begitu juga PPN. (hamsah umar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar