Powered By Blogger

Kamis, 17 Januari 2013

KPU Jamin Distribusi Logistik Terkendali


MAKASSAR, FAJAR--Meski proses distribusi logistik pilgub Sulsel utamanya ke pulau terluar di Pangkep dan Selayar, KPU Sulsel tetap menjamin proses pengiriman kebutuhan pilgub ini berlangsung tepat waktu dan terkendali.
Untuk pengiriman logistik ke lima kecamatan di Selayar misalnya, KPU Sulsel dibantu Pangdam VII/Wirabuana pagi ini dijadwalkan sudah menyalurkan logistik ke pulau terluar di daerah ini. Sementara untuk Pangkep sejak sore kemarin sudah diberangkatkan melalui Pelabuhan Paotere Makassar.
Anggota KPU Sulsel, Nusra Aziz menyatakan, heli Super Puma MI-17 yang disewa KPU dijadwalkan berangkat dari Makassar pagi pukul 06.00 Wita menuju kota Benteng Selayar. Nusra bahkan akan memantau langsung proses pendistribusian logistik ke pulau terluar di Selayar itu. "Pukul 06.00 Wita, kita sudah berangkat ke Selayar, untuk selanjutnya melakukan pendistribusian ke pulau-pulau," kata Nusra Aziz, Rabu, 16 Januari.
Dengan adanya bantuan heli milik TNI ini, KPU Sulsel berharap proses distribusi berjalan sesuai rencana dan tiba di TPS tepat sehari sebelum pencoblosan berlangsung. Distribusi logistik ke kecamatan di 24 kabupaten/kota di Sulsel umumnya baru dilakukan minggu ini.      
"Hasil pantauan kami di beberapa kabupaten, Alhamdulillah umumnya sudah didistribusi ke PPK seperti Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng. Begitu juga Bulukumba tadi (kemarin) melepas secara resmi logistik ke PPK dan disaksikan unsur muspida dan pemerintah kabupaten," kata anggota KPU Sulsel, Lomba Sultan yang menantau ke daerah distribusi logistik ini.
Sedang untuk Sinjai, Lomba menyebut KPU di daerah ini baru akan melepas logistik ke kecamatan hari ini. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar