Powered By Blogger

Kamis, 17 Januari 2013

Bantuan Sembako PKS Pakai Jolloro


MAKASSAR, FAJAR--DPD PKS Makassar kembali mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Romang Tangaya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala Makassar. Untuk menjangkan daerah yang tergenang banjir itu, relawan PKS terpaksa harus menggunakan perahu Jolloro untuk mengankut bantuan yang didistribusikan.
Untuk mengjangkau lokasi langganan banjir itu, kader PKS harus menempuh waktu sekitar 30 menit. Menurut sejumlah korban, bantuan sembako PKS ini merupakan bantuan pertama kepada warga di daerah ini. Selama ini mereka kurang tersentuh bantuan karena jarak dan sulit dijangkau. "Korban banjir cukup antusias menerima bantuan yang kami distribusikan kendati jumlahnya tidak seberapa," kata salah seorang kader PKS Makassar, Wawan.
Ketua DPD PKS Makassar, Hasan Hamido menegaskan partainya akan terus menggalang bantuan untuk korban banjir di Makassar. Selain melalui kader, PKS juga berharap dukungan masyarakat luas yang ingin menyalurkan bantuannya melalui PKS.
Di daerah langganan banjir ini, setidaknya ada 73 kepala keluarga yang menjadi korban banjir."Alhamdulillah PKS sangat peduli, sudah 2 kali mereka ke sini," kata salah seorang korban banjir, Nurmiati.
Korban banjir ini menyebut selama beberapa hari banjir mengenai permukiman mereka, warga jarang keluar rumah. Rumah warga di Romang Tangaya semuanya rumah panggung, jadi selama banjir selama seminggu kemarin, tidak ada aktivitas warga, semuanya hanya berdiam diri di rumah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar