Powered By Blogger

Jumat, 25 Januari 2013

Dibesarkan Hanura, Bidik Senayan Bersama Gerindra


MAKASSAR, FAJAR--Dua politisi Sulsel yang dibesarkan Partai Hanura mulai membidik senayan melalui pintu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Kedua mantan politisi Hanura itu yakni mantan Ketua DPD Hanura Sulsel, Amrullah Pase dan Rahman Halid.
Bahkan untuk senayan, politisi yang sudah mendaftar sebagai caleg di DPP Gerindra baru kedua mantan politisi Hanura ini. Amrullah memilih daerah pemilih I meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, dan Selayar. Sedang adik kandung Korwil Sulawesi DPP Golkar Nurdin Halid, Rahman Halid memilih membidik senayan melalui dapil 2 Sulsel.
Dua mantan politisi Hanura ini mengaku memilih berjuang melalui Gerindra karena partai yang dipimpin Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa di Sulsel ini mau menampungnya. Amrullah dan Rahman serta beberapa kader Hanura Sulsel memilih mundur dari partai ini karena tidak sepakat pola musdalub Hanura beberapa waktu lalu. Sejak saat itu, Amrullah dan Rahman sudah mulai merapat ke Gerindra.
Kedekatan Rahman Halid dengan Rudiyanto menjadi salah satu faktor mantan politisi Hanura ini memilih Gerindra. "Tapi saya  juga melihat Gerindra ke depan akan menjadi salah satu partai besar di Indonesia termasuk Sulsel apalagi kalau dikelola dengan baik," kata Amrullah Pase.
Amrullah cukup optimis bisa menembus ke senayan bersama Gerindra pada pileg 2014 mendatang. Kendati, dia melihat persaingan untuk bisa lolos ke senayan pada 2014 mendatang akan semakin ketat. "Saya akui bahwa pertarungan atau persaingan untuk bisa tembus senayan akan semakin berat karena jumlah partai juga makin sedikit. Sehingga tokoh-tokoh yang maju ke senayan itu memang memiliki komunitas yang kuat," kata Amrullah.  
Mantan politisi DPD Hanura Sulsel yang memilih berjuang di Gerindra adalah Asrullah Awing. Bedanya, Asrullah memilih bertarung untuk duduk di DPRD Sulsel pada pileg mendatang. "Insya Allah kalau Gerindra bersedia menjadikan kami caleg DPRD provinsi saya akan maju melalui partai ini," kata Asrullah.
Saat ini, DPD Gerindra Sulsel memang sudah membuka pendaftaran caleg bagi kader maupun non kader yang ingin menjadi caleg 2014. Asrullah termasuk tokoh non kader yang mencoba mencaleg di partai ini. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar