Powered By Blogger

Kamis, 31 Januari 2013

Lusa, Tes Kesehatan Cabup Sinjai


MAKASSAR, FAJAR--KPU Sinjai kerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel telah menjadwalkan proses pemeriksaan kesehatan cabup Sinjai. Tes kesehatan akan dilakukan di gedung Privat Care Centre (PCC) RS Wahidin, Sabtu, 2 Februari lusa.
Agenda tes kesehatan cabup Sinjai ini disampaikan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KPU Sinjai, Asriana saat ditemui di sela-sela rakor KPU se-Sulsel di Hotel Singgasana Makassar, Rabu, 30 Januari. "Pemeriksaannya sudah kita lakukan lusa sesuai kesepakatan dengan IDI," kata Asriana.
Kendati ada 12 pasangan atau 24 orang yang akan diperiksa secara bergantian, proses pemeriksaan kesehatan cabup Sinjai ini tetap berlangsung satu hari. IDI Sulsel sendiri akan melibatkan puluhan dokter untuk memeriksa para calon tersebut. Ini juga dilakukan saat pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah sebelumnya, dimana IDI melibatkan dokter hingga 40 orang lebih.
Asriana didampingi anggota KPU Sinjai, Jaenu mengaku belum mengetahui berapa lama proses pemeriksaan kesehatan cabup Sinjai ini. Yang pasti, 12 pasangan cabup ini sudah harus ada di RS Wahidin 30 menit sebelum proses pemeriksaan kesehatan berlangsung. Proses pemeriksaan kesehatan ini diperkirakan berlangsung hingga malam mengingat jumlah orang yang akan diperiksa mencapai 24 orang.
KPU Sinjai sendiri berharap, hasil pemeriksaan kesehatan ini bisa cepat selesai dan diberikan kepada KPU. "Tapi kita juga tidak tahu berapa lama setelah pemeriksaan hasilnya kita bisa peroleh. Tapi kalau melihat pengalaman teman-teman KPU yang lain hasilnya bisa cepat," katanya.
Soal 12 pasangan yang telah mendaftar di KPU Sinjai ini, Asriana menandaskan bahwa pihaknya masih sementara melakukan perampungan verifikasi dukungan ganda. Dari sejumlah parpol yang memberikan dukungan ganda, yang belum ada kepastiannya tinggal PPN. "Tapi kita belum bisa sampaikan kemana resminya partai-partai yang memberikan dukungan ganda itu. Nanti setelah penetapan baru bisa teman-teman tahu," lanjutnya.
12 pasangan yang akan menjalani tes kesehatan yakni, A Anis Asra-Muh Yahya, A Syamsul Qamar-Marwah Jufri, A Seto Gadhista R Asapa-A Mukhtar Mappatoba, A Mahyanto Massarappi- A Massalinri Lathief, Sabirin Yahya-A Fajar Yanwar, Muh Hasan Basri Ambarala-Sulthani, Muchlis Panaungi-Zulfikar Hamid, AM Irwan Patawari-A Takdir Hasyim, Mukhlis Isma-Musa Rasyid, Lukmar Arsal-Jamaluddin, Amru Rijal Junaid-Zainuddin Fatbang, dan A Jefriyanto Asapa-Hermansyah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar