Powered By Blogger

Rabu, 16 Januari 2013

Sapa Pedagang, Aziz Naik Becak


MAKASSAR, FAJAR--Bus mewah yang disiapkan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel, tidak membuat kesederhanaan Aziz berubah. Saat kampanye di Bulukumba, Aziz bahkan memilik menumpangi becak menyapa pedagang di Pasar Sentral Bulukumba, kemarin.
Ratusan pedagang yang menyaksikan Aziz bersama istrinya, Sabriati Aziz naik becak ini histeris saat melihat cawagub Sulsel ini melintas di depan mereka. "Ustad Aziz naik becakki sama istrinya. Mirip Habibie sama Ibu Ainum di film," ucap warga yang menyaksikannya.
Warga lain juga banyak bereaksi "Subhanallah, sederhananya tawwa. Ini mi pemimpin yang kami cari," kata warga lainnya. Becak yang ditumpangi Aziz dan istrinya ke pasar ini bahkan beberapa kali harus berhenti sejenak untuk menyapa dan bersalaman dengan warga. Sebagian warga bahkan berebut dan mengajak cawagub bersama istrinya ini foto bersama.
Di lingkungan Pasar Sentral Bulukumba, Aziz juga menyempatkan salah berjamaan di Masjid Nurut Tijarah. Saat akan meninggalkan pasar, seorang tukang becak kembali menawari Aziz menumpangi becaknya, kendati bus yang akan ditumpangi Aziz sudah ada yang akan menjemputnya.
Di pasar Bontoduri, Desa Tanaberu, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Aziz juga menemui para pedagang. "Annemi ( Inimi ) Jokowi nya sulsel, yang rela berbecek - becek di pasar menemui kita," teriak Syahrir, salah seorang pedagang di pasar ini.
Di tempat ini, Aziz mengajak pedagang berdialog dan membagikan kartu IA bebas. "Mohon doanya semua ya, mudah - mudahan perjuangan kita diberkahi. Yang sudah pegang Kartu Semangat Baru tetap disimpan, yang belum dapat, tidak perlu khawatir, semua akan tetap dilayani tanpa pandang bulu," tandas Aziz.
Terhadap perusakan rumah Ketua PAC Demokrat Bontonompo Selatan, Timong akhir pekan lalu, Tim Hukum dan Advokasi pasangan IA Gowa, Suryadi Makkatutu menyatakan prihatin atas peristiwa tersebut. "Kita berharap aparat kepolisian memproses kasus ini, menangkap pelaku dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," kata Suryadi.
Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu malam, rumah Ketua PAC Demokrat ini dirusak oknum tidak dikenal. Diduga peristiwa ini terkait momen pilgub Sulsel. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar