Powered By Blogger

Jumat, 25 Januari 2013

Februari, PKS Tentukan Cawali


MAKASSAR, FAJAR--Setelah pilgub Sulsel berakhir, DPD PKS Makassar mulai serius menggodok kader yang akan ditetapkan sebagai calon wali kota (cawali) Makassar 2013. Partai berlambang bulan sabit kembar ini bahkan berencana menetapkan calonnya pada Februari mendatang.
Tim Pilwali DPD PKS Makassar bahkan telah melakukan pertemuan Rabu malam di Kampoeng Popsa Makassar. Pertemuan tim pilwali ini untuk mengintenfiskan komunikasi dan persiapan penetapan cawali PKS di Makassar. Pertemuan dihadiri antara lain Ketua DPD PKS Makassar, Hasan Hamido, Mudzakkir Ali Djamil, Ahmad Abdi, Tumaruddin, dan Irwan Waji.
Dari delapan kader PKS yang didorong mencalonkan diri di pilwalkot Makassar, PKS menyebutkan pada awal Februari nanti sudah akan dikerucutkan menjadi dua atau tiga orang. "Karena kemungkinan besar pertengahan Februari kita sudah tetapkan calon kita dari PKS," kata Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, Kamis, 24 Januari.
Dia menyebut, DPP PKS telah menginstruksikan kepada PKS Sulsel dan Makassar agar penetapan calon yang akan diusung partai ini dilakukan lebih cepat, sehingga kader tersebut memiliki ruang untuk bekerja lebih baik. "Semakin cepat juga ditetapkan akan semakin baik untuk pencalonan kita," tambah Mudzakkir.
Sebagaimana diketahui kader PKS yang didorong bertarung di Makassar seperti Jafar Sodding (JS), Ariady Arsal (A+), Iqbal Djalil (Ije), Hasan Hamido, Mudzakkir Ali Djamil, Sri Rahmi, Irwan, dan Asriadi Samad. Dari sejumlah kader itu, JS, A+, dan Ije yang paling intens sosialisasi di Makassar.
Dia menyebut, PKS Sulsel sudah memiliki hasil survei internal yang dilakukan Desember lalu. Hasil survei yang melibatkan Bangkit Institute ini akan menjadi acuan PKS untuk memperkecil calon yang akan didorong maju dan selanjutnya ditetapkan sebagai kandidat.
Hingga saat ini, setidaknya sudah ada beberapa parpol yang telah menentukan calonnya maju di pilwali Makassar. Partai itu seperti PDK Makassar yang mendorong Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu. Bahkan cawali yang satu ini sudah mengantongi rekomendasi dari DPN PDK. Partai lain yakni DPD PAN Makassar yang secara bulat mendorong ketuanya, Busrah Abdullah (Hamba).
Begitu juga DPC Hanura Makassar yang sepakat mendorong ketuanya, Jalaluddin Jafar sebagai cawali. Adapun Golkar, kader partai ini sudah satu suara mendukung Ketua DPD Golkar Makassar, Supomo Guntur. Kendati proses pencalonan di Golkar tetap harus melalui mekanisme survei. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar