Powered By Blogger

Rabu, 30 Januari 2013

Syahrul: Sulsel Harus Aman


MAKASSAR, FAJAR--Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berharap proses pilgub hingga penetapan gubernur Sulsel terpilih, tetap berjalan aman dan damai seperti saat ini. Harapan ini disampaikan menyusul masih adanya kekhawatiran masyarakat soal petensi gangguan keamanan saat penentuan gubernur terpilih.
Sesuai agenda yang telah ditetapkan oleh KPU Sulsel, rekapitulasi dan penetapan cagub terpilih akan digelar KPU Sulsel di Hotel Singgasana Makassar, Kamis, 31 Januari besok.
Syahrul yang mendapat suara terbanyak berdasar rekap yang dilakukan KPU kabupaten/kota di Sulsel ini berharap, situasi di daerah ini tetap aman dan kondusif. Syahrul bahkan minta polda Sulsel untuk tidak segan-segan menindak oknum yang mencoba membuat suasana di Sulsel tidak aman, utamanya di hari penentuan cagub terpilih.
"Kalau ada pihak yang akan ingin mengacaukan proses demokrasi, menjadi tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian untuk memberikan tindakan yang tegas," kata Syahrul saat ngopi bersama sejumlah elity Golkar di warkop Olala Makassar, Selasa, 29 Januari.
Harapan agar kepolisian menindak tegas oknum yang ingin melihat proses demokrasi di Sulsel ribut ini menyusul adanya isu yang diperoleh Syahrul soal adanya isu miring yang diembuskan melalui pesan singkat terutama kepada warga keturunan. Isu miring ini kata dia semata ingin merusak tatana demokrasi di Sulsel utamanya stabilitas keamanan.
Syahrul yang berpasangan Agus di pilgub Sulsel ini berharap tidak ada pihak yang sengaja mendramatisir isu miring terhadap warga Tionghoa di Makassar. Sebaliknya dia minta warga tidak terpengaruh dengan isu miring yang menyesatkan itu, apalagi sudah ada aparat kepolisian yang berwenang menjaga keamanan di Sulsel.
Dia juga mengajak agar siapa pun yang kalah dalam proses pilgub Sulsel ini bisa menerima hasil penetapan KPU dengan legowo dan tidak menyikapinya berlebihan. Sebelumnya, Kapolda Sulsel, Irjen Mudji Waluyo menegaskan pihak kepolisian akan mengamankan proses rekapitulasi pilgub Sulsel ini secara maksimal. Setidaknya 4 ribu personil kepolisian yang akan dikerahkan untuk mengamankan agenda penting ini. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar