Powered By Blogger

Selasa, 29 Januari 2013

Adil Patu Incar PKS dan PPP


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu mengincar sejumlah partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD Makassar demi mencukupkan kekurangan kursinya untuk bisa bertarung di pilwalkot Makassar September mendatang.
Beberapa parpol yang mulai diincar secara intens oleh Adil Patu yakni PKS, PPP, Hanura, dan Gerindra, termasuk beberapa partai lainnya. Di pilwalkot Makassar, PDK masih membutuhkan tambahan tiga kursi untuk memenuhi syarat bisa mengusung satu pasangan calon. Saat ini, PDK Makassar baru memiliki 5 kursi.
Adil optimis upayanya mendekati pimpinan parpol di Makassar ini bisa membuahkan hasil, apalagi dari survei Adil Patu tidak mengecewakan dimana popularitas dan elektabilitasnya mampu berada di jajaran teratas. PDK sendiri sudah resmi menetapkan Adil sebagai cawali sejak beberapa waktu lalu, dukungan itu bahkan sudah diperkuat rekomendasi dari DPN PDK.
"Kita pahami bahwa PDK di Makassar hanya memiliki lima kursi, sementara untuk bisa mengusung calon harus ada minimal delapan kursi. Makanya, kita terus membangun komunikasi dengan beberapa parpol," tandas Adil Patu.
Adil Patu juga tetap terbuka kepada setiap parpol di Makassar baik yang memiliki kursi maupun yang tidak untuk bergabung dengannya. PDK kata dia siap berkoalisi dengan partai apa saja.
Koordinator Tim Pemenangan Adil Patu, Syamsu Niang menandaskan selain membangun komunikasi dengan elit parpol di DPW/DPD, komunikasi juga dibangun untuk tingkat pengurus DPC/DPD Makassar. "Jadi pola penjajakan koaliasi melalui pengurus di Makassar dan provinsi," tandas Syamsu Niang.
Ketua DPD PDK Makassar ini menyatakan dalam waktu dekat PDK Sulsel akan melakukan survei untuk mengukur tingkat elektabilitas Adil Patu termasuk melihat siapa cawawali yang pantas menadampinginya. Ruang koalisi yang ditawarkan PDK ini sangat memungkinkan Adil menggandeng cawawali dari parpol yang diajak berkomunikasi, apalagi beberapa parpol yang diincar tersebut juga mendorong kadernya bertarung.
Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin tidak menampik upaya komunikasi yang dibangun oleh PKD termasuk sejumlah tokoh lain yang akan bertarung. "Pada dasarnya hampir semua calon membangun komunikasi dengan kita. Tapi kita juga kan punya kader untuk didorong maju," kata Akmal.
Makanya, dia belum bisa memastikan apakah PKS bisa berkoalisi dengan PDK di pilwalkot Makassar atau tidak. Apalagi PKS Sulsel setidaknya mendorong tujuh kadernya bertarung di Makassar seperti Jafar Sodding (JS), Ariadi Arsal (A+), Iqbal Djalil (Ije), dan sejumlah kader PKS lainnya.  (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar