Powered By Blogger

Minggu, 27 Januari 2013

Gerindra Persiapkan Diri Sambut Pileg


MAKASSAR, FAJAR--Kalah di pilgub Sulsel, partai pengusung Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na), Partai Gerindra pelan-pelan mulai melupakan pilgub. Partai ini mulai menata kembali partai menyambut pemilu legislatif (pileg) 2014.
Salah satunya adalah memaksimalkan penyusunan calon legislatif (caleg) yang akan didorong maju baik untuk DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. DPD Gerindra Sulsel bahkan diagendakan akan melakukan rapat koordinasi membahas hasil rakernas Gerindra, utamanya yang terkait dengan masalah pencalegan.
Ketua Bidang Politik DPD Gerindra Sulsel, Yarifai Mappeaty menandaskan proses penyusunan caleg di Gerindra sudah berjalan mulai dari kabupaten. provinsi, hingga senayan. Sayangnya, Yarifai enggan membeber siapa saja tokoh yang digodok Gerindra menjadi caleg di partai ini, utamanya untuk DPR RI. Kendati, informasi yang diperoleh politisi ekternal yang mendaftar di Gerindra untuk senayan adalah mantan Ketua DPD Hanura Sulsel, Amrullah Pase dan mantan Wakil Ketua Hanura Sulsel, Rahman Halid.
"Kita tidak mau terlalu pagi merilis siapa yang kita siapkan menjadi caleg untuk provinsi maupun pusat. Yang jelas, ada tokoh eksternal dan internal Gerindra sendiri. Kami tentu ingin caleg yang kami siapkan itu bisa meraih dukungan dari masyarakat," kata Yarifai.
Apalagi kata dia, pertarungan untuk bisa duduk di DPR dan DPRD pada pileg mendatang dinilai akan lebih ketat. Untuk DPRD provinsi, kader dan pengurus DPD Gerindra Sulsel banyak yang akan didorong mencaleg.
Dalam penyusunan caleg ini, Gerindra tetap memberikan prioritas pada caleg yang dianggap paling potensial mengumpulkan suara pada caleg urut 1, baik internal maupun eksternal. Gerindra Sulsel ingin caleg yang berada di urut 1 ini adalah tokoh yang mumpuni untuk mendapatkan dukungan masyarakat.
Salah satu tokoh yang sudah mendaftar sebagai caleg DPR RI Gerindra, Amrullah Pase yang dikonfirmasi membenarkan dirinya sudah mendaftar di DPP Gerindra sebagai caleg untuk daerah pemilih I Sulsel meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, dan Selayar. "Saya  juga melihat Gerindra ke depan akan menjadi salah satu partai besar di Indonesia termasuk Sulsel apalagi kalau dikelola dengan baik," kata Amrullah Pase.
Amrullah cukup optimis bisa menembus ke senayan bersama Gerindra pada pileg 2014 mendatang. Kendati, dia melihat persaingan untuk bisa lolos ke senayan pada 2014 mendatang akan semakin ketat. "Saya akui bahwa pertarungan atau persaingan untuk bisa tembus senayan akan semakin berat karena jumlah partai juga makin sedikit. Sehingga tokoh-tokoh yang maju ke senayan itu memang memiliki komunitas yang kuat," kata Amrullah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar