Powered By Blogger

Selasa, 15 Januari 2013

Tancap Sosialisasi Nomor Urut Parpol


MAKASSAR, FAJAR--Pengundian nomor urut partai politik (parpol) oleh KPU RI, kemarin disambut suka cita pengurus parpol termasuk di Sulsel. Elit parpol di Sulsel langsung tancap gas menyosialisasikan nomor urut partainya masing-masing.
Sosialisasi nomor urut oleh elit parpol di Sulsel ini dilakukan dengan berbagai cara seperti seperti melalui media sosial, BBM, dan SMS. Bahkan, elit parpol di daerah ini segera mengagendakan melakukan rapat koordinasi dengan para pengurusnya di Sulsel pascapenetapan nomor urut ini.
Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle menyatakan pihaknya sudah menyampaikan kepada semua pimpinan DPC Hanura se-Sulsel soal nomor urut partai yang diperoleh partai yang dipimpin Wiranto ini. "Bahkan, sosialisasi kepada kader ini sudah sampai di tingkat desa/kelurahan," kata Ambo Dalle, Senin, 14 Januari.
Ambo Dalle menyebutkan, partainya hari ini menjadwalkan akan menggelar rapat koordinasi dengan pengurus partai. Hanura akan membahas langkah yang akan dilakukan setelah adanya nomor urut partai ini. Pada pengundian nomor urut, Hanura memperoleh nomor 10. "Kita segera ambil langkah-langkah memperkenalkan nomor urut ini. Makanya, kita akan rapat besok," kata Ambo Dalle.
Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin juga langsung melakukan sosialisasi nomor urut partainya. Salah satunya melalui status BBM-nya yakni 1 untuk Sulsel, 4 untuk Bone dan 3 untuk Indonesia yang adil dan sejahtera, Insya Allah menang. "Maksudnya angka 1 untuk pasangan Ilham-Aziz di pilgub Sulsel, angka 4 untuk Tafa'dal di Bone, dan 3 untuk hasil pemilu 2014 mendatang," kata Akmal.
Wasekum Humas dan Media DPW PKS Sulsel, EZ Muttaqien Yunus terpisah menambahkan PKS pada dasarnya tidak terlalu mempermasalahkan nomor urut PKS di Pemilu 2014. "Tapi ini akan menjadi penyemangat PKS untuk menjadi 3 besar secara nasional sebagaimana target dan cita-cita PKS," kata Muttaqien.
Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara terpisah juga menyatakan seluruh kadernya sudah langsung sosialisasi nomor urut kendati masih sebatas media sosial, BBM, dan SMS. Namun dalam waktu satu dua hari ini, PPP Sulsel segera melakukan pengadaan bendera partai dengan nomor urutnya serta umbul-umbul.
"Kita memang sudah mendapat instruksi dari DPP untuk segera sosialisasi, bahkan besok secara setentak kita sosialisasi lebih intens lagi. Yang pasti, angka 9 yang kita dapatkan ini adalah angka tertinggi sehingga PPP berharap ini bisa membawa berkah dan membuat PPP makin besar. Pemilu lalu kan Demokrat urut 9 dan menang, kita juga berharap demikian," kata Amir Uskara.
Dia menambahkan, dalam rangka sosialisasi lebih massif tidak sebatas pada kader PPP semata, PPP Sulsel segera mencetak bendera partai dan umbul-umbul, karena penetapan nomor urut ini sudah lama dinanti oleh kader PPP di Sulsel. "Kan kita mau sosialisasi lebih luas ke masyarakat. Kalau sebatas kader melalui media sosial, BBM dan SMS sudah dilakukan," tambah Amir Uskara.
Sekretaris DPW PAN Sulsel, Buhari Kahar Mudzakkar juga menegaskan sosialisasi nomor urut partai ini sudah otomatis dilakukan kader. "Kita akan usahakan sosialisasi di masyarakat secepatnya. Kalau melalui perangkat teknologi itu sudah kita lakukan," kata Buhari. (hamsah umar)  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar