Powered By Blogger

Jumat, 18 Januari 2013

Polair Ikut Kawal Logistik


MAKASSAR, FAJAR--Distribusi logistik pilgub Sulsel untuk wilayah tertentu turut mendapat pengawalan dari Polair. Di Sinjai, pengiriman logistik ke Kecamatan Pulau Sembilan juga melibatkan pengawalan dari Polair Polda Sulsel.
Distribusi logistik ke kecamatan di Sinjai ini mulai dilakukan, Kamis, 17 Januari kemarin. Pelepasan dilakukan Sekkab Sinjai, Taiyeb A Mappasere, disaksikan Kapolres Sinjai, AKBP Totok Triwibowo dan unsur muspida. Distribusi ke pulau Sembilan ini menggunakan kapal rakyat. "Khusus distribusi ke Pulau Sembilan, selain dari Polres Sinjai juga Satuan Polair Polda," kata Totok.
Anggota KPU Sinjai, Jaenu mengatakan, logistik untuk Sinjai ini sudah sampai di kantor kecamatan. Dia berharap, distribusi ke tingkat kelurahan/desa sudah bisa dilakukan mulai hari ini. "Kita harap tetap sesuai jadwal tiba di TPS masing-masing," kata Jaenu.
Sementara distribusi logistik ke lima pulau terluar di Selayar juga sudah mulai didistribusikan kemarin. Distribusi logistik di daerah itu serentak untuk 11 kecamatan. Seperti diberitakan, untuk pulau terluar Selayar, menggukan Helikopter Super Puma Mi-17 milik TNI AD. Helikopter ini dapat memuat 8 orang dengan kemanpuan loading sampai 2 ton. "Untuk lima kecamatan kepulauan dilakukan 2 trip, dengan waktu terbang 5 jam untuk mecamatan Pasilambena dan Pasimarannu," kata Ketua KPU Selayar, Zulfinas Indra.
Trip kedua untuk Kecamatan Pasimarannu, Pasimasunggu, dan Pasimasunggu Timur. Pelepasan pendistribusian logistik di daerah ini dihadiri langsung anggota KPU Sulsel, Nusra Aziz, Asisten Operasional Kodam VII/Wirabuana, Kolonel Inf Tandyo Budi, Bupati Kepulauan Selayar, Syahrir Sahib, panwaslu dan unsur muspida. "Kami berterima kasih pada Pangdam VII/Wirabuana atas partisipasinya membantu kami," kata Zulfinas. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar