Powered By Blogger

Rabu, 23 Januari 2013

KPU Tetap Dijaga Ketat


MAKASSAR, FAJAR--Kantor KPU Sulsel di Jalan AP Pettarani Makassar tetap dijaga ketat aparat kepolisian, kendati situasi keamanan pada hari pencoblosan berjalan aman, tertib dan kondusif.
Penjagaan ketat dari pihak kepolisian di kantor KPU Sulsel ini utamanya dilakukan Brigade Mobil (Brimob). Jumlah personil Brimob yang dikerahkan melakukan pengamanan KPU Sulsel sebanyak tiga pleton atau setingkat satu kompi. Petugas keamanan ini bahkan mendirikan tenda di halaman kantor KPU Sulsel sebagai tempat istirahat, begitu juga di belakang kantor KPU.
Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang menyatakan jumlah anggota Brimob yang ditempatkan di KPU Sulsel berkisar 100 orang. Petugas pengamanan ini belum termasuk aparat dari Polrestabes dan Polda Sulsel.
Untuk pilgub Sulsel, jumlah pasukan Brimob yang disiagakan mencapai ratusan orang. Bantuan dari Brimob Kelapa Dua Mabes Polri dan Brimob Polda Kalimantan Selatan mencapai 402 orang. Ini disebar di sejumlah tempat strategis termasuk di kabupaten/kota di Sulsel. Jumlah aparat pengamanan yang dikerahkan menjaga KPU Sulsel ini juga dibenarkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Endi Sutendi.
Pada hari pencoblosan sendiri, Kapolda Sulsel, Irjen Mudji Waluyo, Wakapolda Brigjen Syahrul Mamma, Pangdam VII/Wirabuana Mayjen Mohammad Nizam dan unsur muspida lainnya juga melakukan pemantauan terhadap sejumlah TPS di Makassar. Proses pengamanan terhadap kantor KPU dan tempat vital lainnya ini akan terus berlangsung hingga selesai penetapan cagub terpilih oleh KPU Sulsel akhir Januari nanti. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar