Powered By Blogger

Kamis, 14 Juli 2011

Balapan di Trans Studio Tiga Kali Seminggu


MAKASSAR-- Kalangan anak muda di Makassar yang sering melakukan aksi balapan liar di sejumlah ruas jalan di Makassar, tidak perlu lagi menyalurkan bakatnya secara liar di jalan raya. Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar kerja sama dengan Trans Studio Makassar sudah menyiapkan track balapan di belakang Trans Studio, yang dilakukan tiga kali seminggu.
Warga yang selama ini sering melakukan balapan liar seperti di Jalan Veteran Selatan, Perintis Kemerdekaan, Bandang, dan sejumlah ruas lainnya diharapkan memanfaatkan lahan trans studio ini untuk melakukan balapan. Dengan begitu, aksi balapan liar yang mengancam nyawa orang lain tidak lagi terulang di daerah ini.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Muh Hidayat menjelaskan bahwa pihaknya bersama Trans Studio menyepakati penyediaan tempat kepada kalangan remaja pencinta balapan di daerah ini dilakukan tiga kali sepekan pada sore hari. Jadwal tersebut dilakukan pada Kamis, Sabtu, dan Minggu.
"Saat ini (kemarin sore), kegiatan latihan balap oleh masyarakat kota Makassar yang memang hobi dengan aksi balapan sudah mulai berdatangan," ujar Hidayat.
Hidayat berharap, dengan adanya sirkuit Trans Studio yang disediakan pengelola Trans Studio bekerja sama dengan pihak kepolisian dan pemerintah itu, warga yang selama ini melakukan balapan liar tidak lagi muncul di jalan raya. Apalagi menurut Hidayat, penyediaan sirkuit ini dilakukan dengan harapan aksi balapan liar di kota Makassar bisa teratasi.
Sebelumnya, Hidayat menyebutkan bahwa aksi balapan liar di kota Makassar ini telah menelan banyak korban jiwa, setidaknya ada belasan warga yang meninggal akibat aksi balapan liar tersebut. Ironisnya, balapan liar yang dilakukan warga itu juga mengakibatkan warga yang nonton juga  menjadi korban. (hamsah umar)
                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar