Powered By Blogger

Sabtu, 16 Juli 2011

Tampil Gaya Pakai Emblem

INGIN melihat mobil kesayangan tampil lebih gaya dan istimewa, sudah barang tentu menjadi impian setiap orang yang memiliki mobil, apalagi yang memang gemar dengan mobil modifikasi. Tampil lebih gaya dari mobil lainnya menjadi hal yang tidak terpisahkan dari sebuah mobil modifikasi, apalagi hal ini merupakan salah satu tujuan yang ingin ditampilkan pencinta mobil modifikasi, kalau perlu membenamkan berbagai aksesori di dalamnya.
       Salah satu aksesori yang bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin mobil tanpil lebih gaya adalah pemberian emblem pada pintu mobil. Selain berfungsi sebagai aksesori, komponen yang satu ini  juga berfungsi memberikan jaminan keamanan pada mobil utamanya pada bagian dasar pintu agar terhindar dari goresan. "Biasa kan kalau kita naik di mobil, bagian pintu rawan tergores, dengan emblem ini dijamin tidak akan tergores lagi," kata Hasnawati, pemilik Honda Civic ini.
       Yang membuat aksesori ini lebih gaya karena emblem tersebut memiliki lampu, sekalipun lampu ini hanya menghasilkan satu warna yakni biru sehingga tidak banyak yang bisa menjadi pilihan. Tapi paling tidak, kesan gaya dengan emblem ini akan terlihat utamanya pada saat membuka pintu mobil. "Begitu pintu mobil dibuka, lampu langsung menyala," kata Hasnawati.
       Melalui bengkel AUTO HAR di Makassar, mobil keluaran 2011 ini didesain sedemikian rupa, utamanya dalam hal pemberian komponen sehingga mobil tampil lebih istimewa. Misalnya saja pada lampunya. Kalau tadinya nyala lampu agak kekuningan, Hasnawati memilih mengantinya dengan lampu yang lebih terang dan menyesuaikan dengan warna mobil yakni putih. "Meski terang tapi tidak menyilaukan," tambahnya.
       Tidak hanya lampu sorot yang diganti dengan warna putih, lampu setop juga demikian, sehingga saat weser mobil ini dinyalakan, jangan pernah berpikir sama dengan weser mobil pada umumnya yakni kuning, tapi weser mobil yang satu ini malah putih. "Pokoknya semua lampu diganti dengan warna putih, untuk lebih menyesuaikan dengan warna bodi mobil," kata Hasnawati.
       Desain luar lain yang dilakukan pada mobil ini adalah bagian knalpot. Menggunakan knalpot 5-Zigen, suara yang dihasilkan dari knalpot tersebut jauh lebih besar dibanding knalpot standar. Kendati
menghasilkan suara lebih besar, namun Hasnawati mengaku kalau suara yang dihasilkan tersebut tetap tidak bising. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar