Powered By Blogger

Minggu, 24 Juli 2011

Rumah Kos Target Razia


MAKASSAR--Satu pekan jelang ramadan, jajaran kepolisian menjadikan rumah kos sebagai salah satu sasaran razia dalam operasi pekat yang dilakukan kepolisian. Target rumah kos sebagai sasaran razia ini dilakukan kepolisian, untuk meminimalisir penyakit sosial di kalangan penghuni rumah kos seperti kumpul kebo.
Rencana polisi melakukan razia terhadap rumah kos ini salah satunya bakal dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Biringkanaya. Wakapolsekta Biringkanaya, AKP Amran Allobaji yang ditemui akhir pekan lalu membenarkan adanya agenda polisi bersama unsur pemerintah kecamatan dan TNI untuk melakukan operasi pekat di dengan sasaran rumah kos.
"Memang kita ada juga rencana melakukan razia ke rumah-rumah kos, tapi kita belum tentukan kapan razia bersama unsur tripika itu kita lakukan," kata Amran.
Selama ini, jajaran kepolisian sudah gencara melakukan operasi pekat jelang datangnya Ramadan yang tinggal sepakan lagi. Hanya saja, operasi yang dilakukan tersebut masih lebih banyak fokus pada peredaran miras, perjudian, dan bentuk penyakit sosial lainnya. Kendati polisi sudah melakukan operasi terhadap rumah kos, namun sejauh ini belum begitu intens dilakukan.
Selain rumah kos rawan dijadikan tempat kumpul kebo kalangan muda-mudi di kota ini, rumah kos juga dianggap rawan dijadikan tempat pesta miras, pesta sabu-sabu, serta bentuk tindak pidana kriminal lainnya. Makanya, polisi juga menjadikan rumah kos sebagai target razia. (hamsah umar)            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar